Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KASUS BIOREMEDIASI CHEVRON: Berkas Tersangka Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

BISNIS.COM, JAKARTA--Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melimpahkan berkas tersangka dugaan korupsi bioremediasi atau pemulihan lahan bekas tambang PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).Bachtiar Abdul Fatah General
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 22 Mei 2013  |  22:30 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melimpahkan berkas tersangka dugaan korupsi bioremediasi atau pemulihan lahan bekas tambang PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Bachtiar Abdul Fatah General Manager Sumatera Light South (SLS) PT CPI sebagai tersangka

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Rabu membenarkan Kejari Jaksel telah melimpahkan berkas tersangka bioremediasi ke pengadilan Tipikor.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan hari ini rabu 22 mei 2013, melalui surat pelimpahan perkara nomor: B-789/apb/sel/ft/05/2013 atas nama tersangka Bachtiar Abdul Fatah ke Pengadilan Tipikor Jakarta," katanya, Rabu (22/5).

Sebelumnya Bachtiar Abdul Fatah pada pekan lalu dieksekusi paksa dari rumahnya dan ditahan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur setelah gugatan praperadilan yang diajukan dirinya dikabulkan oleh PN Jaksel terkait tidak sahnya penetapan tersangka dan penahanan oleh Kejagung.

Eksekusi itu dilakukan di rumahnya di di Jalan Marga Satwa, Cilandak, Jakarta Selatan. "Dia sudah dua kali tidak memenuhi panggilan penyidik hingga harus dijemput."  (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chevron tipikor kasus bioremediasi

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top