Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEWAN GEREJA: Umat Kristen Gelar Ikrar Kesatuan Gereja

BISNIS.COM, JAKARTA--Jelang Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia pada 31 Oktober-8 November 2013 di Korea Selatan, 323 sinode dari Kristen Protestan danseluruh Keuskupan Gereja Katolik di Indonesia akan mengadakan Celeberation of Unity atau Ikrar Kesatuan

BISNIS.COM, JAKARTA--Jelang Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia pada 31 Oktober-8 November 2013 di Korea Selatan, 323 sinode dari Kristen Protestan danseluruh Keuskupan Gereja Katolik di Indonesia akan mengadakan Celeberation of Unity atau Ikrar Kesatuan Gereja di Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/5/2013).

Menurut siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/5/2013), acara yang akan dikawal 1.000 polisi dari Polda Metro Jaya itu,  menyebutkan, kegiatan yang akan menghadirkan para pimpinan organisasi gereja-gereja di Indonesia baik dari kalangan Protestan maupun Katholik itu diharapkan dapat menjadi gerakan bersama dalam menciptakan kebersamaan umat Kristiani dalam perannya menciptakan kerukunan antar-umat beragama di Indonesia.

Ketua pelaksana Harian Panitia Celebration of Unity pendeta Yerry Tawalujan mengatakan para pembicara yang akan tampil antara lain Presiden Dewan Gereja Sedunia (WCC) pendeta SAE Nababan, Sekjen WCC dari Swiss penginjil Dr. Olav Kveit, Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Ignatius Suharyo, Ketua umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) pendeta AA Yewangoe dan sejumlah gubernur.

Diperkirakan acara ikrar nasional itu akan diikuti 100.000 peserta dengan sedikitnya 5.000 pengisi acara, termasuk pemenang penghargaan Grammy untuk lagu Kristen (Gospel) Israel Houghton dari Amerika Serikat. Selain itu acara kaan diakhiri dengan pawai obor dan mengumandangkan lagu "majesty".

Acara tersebut diprakarsasi oleh KWI, PGI, Gereja bala keselamatan, Gereja Orthodoks Indonesia dan melibatkan seluruh sinode gereja di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper