Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMPUS: UI Gelar Maraton Run Foriver

BISNIS.COM, DEPOK--Universitas Indonesia (UI) melalui Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) menggagas perlombaan Half  Marathon bertajuk Run Foriver : Satu Pelari untuk Satu Pohon, demi Ciliwung yang Lebih Baik sebagai upaya dukungan dan sosialisasi program

BISNIS.COM, DEPOK--Universitas Indonesia (UI) melalui Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) menggagas perlombaan Half  Marathon bertajuk Run Foriver : Satu Pelari untuk Satu Pohon, demi Ciliwung yang Lebih Baik sebagai upaya dukungan dan sosialisasi program Adoption River yang diperuntukkan bagi sungai Ciliwung.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (12/5) pk. 06.00-pk.10.00 di  Boulevard UI dan Balairung UI, kampus Depok.

Para Pelari memulai perlombaan pada pukul 6.00 di Boulevard UI yang diberangkatkan oleh Pj. Rektor UI Prof. Dr. Muhammad Anis, M.Met dan diikuti oleh para charity runner diantaranya Agus Yudhoyono, Sandiaga Uno, Ahmad Fikri Assegaf serta Pelari Profesional dari Kenya dan Jepang.

Selain itu, Menteri Kehutanan RI H. Zulkifli Hasan SE. MM akan memberikan sambutan di akhir perlombaan (Pk.9.00 di Balairung UI) dan kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang dan Deklarasi River Adoption bersama Komunitas Ciliwung, Kementerian Kehutanan dan MAPALA UI.

Run Foriver merupakan kampanye untuk menyebarluaskan semangat kepedulian terhadap sungai Ciliwung dengan mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari mahasiswa, akademisi, pengusaha, professional dan masyarakat umum untuk turut serta dalam program River Adoption.

“Dengan mendaftarkan diri dan berlari pada kategori Charity, 10 KM atau 21 KM (Half-Marathon) maka secara otomatis setiap peserta telah menyumbangkan satu bibit pohon yang akan ditanam oleh MAPALA UI di Hulu Ciliwung dalam program River Adoption yang dilaksanakan pada bulan Juni, “ kata Kepala Kantor Komunikasi UI Dra. Farida Haryoko, M.Psi. dalam siaran pers UI, Sabtu (11/5/2013).

Farida menambahkan bahwa untuk melancarkan kegiatan Run Foriver, Kampus UI akan Ditutup bagi seluruh kendaraan mulai pukul 5.30. Pengunjung diharapkan masuk UI dengan berjalan kaki dan memarkirkan kendaraan di sekitar Jalan Margonda maupun Depok Town Square (Detos). (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herry Suhendra
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper