Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JEFFRY BUCHORY WAFAT: Juara MTQ Saat SD, Uje Baru Rayakan HUT ke-40

BISNIS.COM, JAKARTA--Rumah ustadz Jeffry al Buchory, yang meninggal karena kecelakaan tunggal saat mengendarai motor bernomor polisi B 3590 SGQ pada Jumat dinihari di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, terus dibanjiri sahabat dan kerabat almarhum.

BISNIS.COM, JAKARTA--Rumah ustadz Jeffry al Buchory, yang meninggal karena kecelakaan tunggal saat mengendarai motor bernomor polisi B 3590 SGQ pada Jumat dinihari di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, terus dibanjiri sahabat dan kerabat almarhum. Ustadz ini baru merayakan ulang tahun ke-40.

Ustadz, yang meninggalkan tiga anak dan satu istri, murni kecelakaan. "Motor korban hilang kendali dan menabrak pohon palem sebelum kemudian dilarikan ke dua rumah sakit," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Aiptu Kasno mengungkapkan Jeffry pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Fatmawati. "Ini merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada kendaraan lain yang terlibat," kata Kasno.

Sahabat ustad Jeffry, Habib Mahdi mengungkapkan, rekannya itu langsung dibawa ke rumah sakit usai kecelakaan maut itu terjadi. Menurut Mahdi, Uje meninggal di rumah sakit.

Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun. Ia menabrak pohon setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai. Diduga hal ini karena memacu motor dalam kecepatan tinggi.

Jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan,Ustadz Jeffry dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan setelah sebelumnya di sholatkan di Masjid Istiqlal.

Jeffry Al Buchori, yang memiliki nama populer Uje, adalah seorang pendakwah atau ustad yang tampil dengan mengemas bahasa dakwahnya dengan bahasa-bahasa anak muda. Sehingga ustad Uje kerap juga dipanggil sebagai ustad gaul. Beberapa hari setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke-40, ia mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan Uje meninggal dunia di usia 40 tahun.

Jefri anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Hj. Tatu Mulyana ini sejak kecil telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawati Qur’an) sampai tingkat provinsi.

Melalui stasiun televise swasta, Ustad Soleh Mahmud atau biasa disebut Ustad Solmed, yang menjadi murid Ustad Jefry Al-Buchory mengajak para muslim melakukan salat gaib untuk mendoakan ustad yang akrab dipanggil Ustad Uje ini, usai salat Jumat siang nanti. "Mari kita saat gaib usai salat Jumat nanti untuk Ustad Uje," katanya, Jumat (26/4/2013).

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper