Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN ITALIA: Giorgio Napotilano Terpilih Kembali

BISNIS.COM, MILAN—Presiden Italia Giorgio Napotilano kembali dipercayakan oleh parlemen pada Sabtu (21/4) untuk meneruskan masa jabatan keduanya sebagai pemimpin negara yang tengah dilanda krisis ekonomi dan politik.Napotilano kembali harus menghadapi

BISNIS.COM, MILAN—Presiden Italia Giorgio Napotilano kembali dipercayakan oleh parlemen pada Sabtu (21/4) untuk meneruskan masa jabatan keduanya sebagai pemimpin negara yang tengah dilanda krisis ekonomi dan politik.

Napotilano kembali harus menghadapi perekonomian yang telah mengalami resesi dalam lebih dari dua dasawarsa terakhir dan utang negara yang mencapai 130,4% terhadap produk domestik brutp (PDB) pada 2013.

Pengetatan anggaran oleh Perdana Menteri Mario Monti telah membuat perekonomian Italia semakin terjerumus dalam resesi.

“Napotilano menjamin keberlanjutan upaya reformasi yang dimulai oleh Monti.,” kata Carlo Tommaselli, analis perbankan di Societe Generales SA.

Tantangan lain yang dihadapi Napotilano adalah mengatasi krisis politik sejak pemilihan umum yang gagal menelurkan pemerintahan pada dua bulan yang lalu. Hingga saat ini, pemerintahan masih dipimpin oleh Monti sebagai perdana menteri sementara.

Dalam pemilu parlemen tersebut, tidak ada satupun pemimpin partai yang maju sebagai calon perdana menteri yang mampu meraih cukup kursi untuk berhak membentuk pemerintahan tanpa koalisi. (Bloomberg/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire/A. Puja R. Altiar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper