Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEDAKAN TEXAS: Korban Tewas Mencapai 14 Orang

BISNIS.COM, WEST TEXAS--Korban tewas dalam ledakan satu pabrik pupuk di West, Texas, telah mencapai 14 orang, kata Wali kota Tommy Muska, Kamis atau Jumat (19/4/2013) WIB.Di antara 14 orang itu, empat teknisi medis darurat tewas dalam ledakan tersebut,

BISNIS.COM, WEST TEXAS--Korban tewas dalam ledakan satu pabrik pupuk di West, Texas, telah mencapai 14 orang, kata Wali kota Tommy Muska, Kamis atau Jumat (19/4/2013) WIB.

Di antara 14 orang itu, empat teknisi medis darurat tewas dalam ledakan tersebut, yang terjadi pada Rabu malam setelah petugas tanggap darurat bergegas untuk memadamkan api di pabrik itu.

Lima relawan petugas pemadam kebakaran secara resmi terdaftar sebagai orang hilang tetapi dikhawatirkan mereka telah meninggal, kata Muska.

Sebelumnya pada Kamis, para pejabat menyebutkan korban tewas sekitar lima sampai 15 orang.

Dalam laporan sebelumnya, ledakan yang menghancurkan pabrik pupuk di kota kecil wilayah Texas Rabu malam itu telah merenggut 15 korban jiwa dan mencederai lebih dari 160 orang.

Ledakan itu, yang dipicu oleh kebakaran, juga memuntahkan asap beracun sehingga sekitar separuh dari warga kota kecil di sekitar tempat harus diungsikan.

Polisi mengatakan antara lima dan 15 orang terbunuh dalam ledakan di West, kota kecil yang berpenduduk sekitar 2.800 jiwa dan terletak sekitar 130 Km arah selatan Dallas. "Saya belum pernah menyaksikan kejadian yang seperti ini," kata kepala polisi McLennan, Parnell McNamara.

"Reruntuhan puingnya seperti di medan peperangan." Ledakan yang dipicu oleh kebakaran di pabrik pupuk West Fertilizer Co. itu dilaporkan terjadi pada pukul 20.00 waktu setempat. Asal api belum diketahui, kata petugas. (Antara/Reuters)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper