Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Papua Dilatih Pemerintah Selandia Baru

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Pemerintah Selandia Baru saat ini menyiapkan dana Rp20 miliar untuk melatih polisi Papua dalam program polisi masyarakat.Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor mengatakan dana yang disiapkan itu untuk melatih polisi

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Pemerintah Selandia Baru saat ini menyiapkan dana Rp20 miliar untuk melatih polisi Papua dalam program polisi masyarakat.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor mengatakan dana yang disiapkan itu untuk melatih polisi yang bertugas di Papua.

Latihan yang akan diberikan itu nantinya berupa pola penanganan terhadap masyarakat serta pelaporan. Dubes Talor menambahkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya akan menugaskan dua anggota polisi di Papua.

Menurut Dubes Taylor, Selasa (16/4/2013) selain menugaskan dua anggota polisi nantinya secara berkala akan ditempatkan instruktur yang bertugas melatih polisi-polisi yang mengikuti pelatihan tersebut.

Kegiatan ini, kata Dubes Selandia Baru, merupakan kegiatan lanjutan karena pada 2019-2010 kegiatan serupa juga pernah dilakukan.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian secara terpisah mengatakan kegiatan pelatihan itu nantinya akan diikuti anggota di polres-polres.

"Anggota yang ikut pelatihan nantinya akan menjadi pelatih untuk anggota atau rekannya di daerah tempatnya bertugas," kata Irjen Pol Tito seraya menambahkan, kedepan pihaknya akan mengedepankan tindakan pendekatan kepada masyarakat sebelum bertindak tegas yang nantinya berdampak pada hukum.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor selama kunjungannya di Papua selain bertemu Kapolda Papua juga bertemu sejumlah pejabat termasuk Gubernur Papua Lukas Enembe.(Antara/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper