Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TWITTER VVIP: Akun Pejabat Presiden Venezuela Dibajak

BISNIS.COM, CARACAS-Akun Twitter Pejabat Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan partai sosialis yang berkuasa diretas pada Minggu (14/4/2013) saat penduduk negara itu pergi ke tempat-tempat pemungutan suara untuk memilih presiden baru.Kepala Kampanye

BISNIS.COM, CARACAS-Akun Twitter Pejabat Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan partai sosialis yang berkuasa diretas pada Minggu (14/4/2013) saat penduduk negara itu pergi ke tempat-tempat pemungutan suara untuk memilih presiden baru.

Kepala Kampanye Maduro Jorge Rodriguez mengatakan akun @NicolasMaduro, @PartidoPSUV dan @tmaniglia - semua milik sekretaris pers kantor presiden - diretas.

"Kemudian pesan-pesan muncul termasuk "Penipuan Pemilihan oleh @ lulzsecperu dan "HACKED BY @ LUZLSECPERU," saat sebelum pemungutan suara ditutup dalam pemilu untuk menentukan pengganti Hugo Chavez yang meninggal karena kanker pada bulan lalu," katanya.

"Ini merupakan tanda lain dari keputusasaan besar" para pendukung oposisi dan calon saingan kandidat mereka Henrique Capriles," kata Rodriguez di televisi resmi VTV, meskipun klaim peretas tampaknya dilakukan oleh kelompok hacker LulzSec.

Rodriguez mengatakan peretasan dilakukan oleh pelaku " kampanye kotor dari Bogota ... yang telah berupaya untuk menodai proses pemilu." Sebelumnya, Maduro sendiri mengatakan "perang kotor" sedang berlangsung dari Kolombia yang berusaha untuk menggagalkan proses pemilu pada Minggu.

Maduro secara khusus menuduh Penasehat Politik Venezuela Juan Jose Rendon, yang bekerja pada kampanye Capriles, berada di balik apa yang disebut Maduro "perang kotor untuk meracuni proses pemilu dan menabur kebencian di negara ini." (antara/afp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper