Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Venezuela Ganti Kepala Bank Sentral Untuk Kali Ketiga

Bisnis.com, KARAKAS—Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengganti kepala bank sentral untuk kali ketiga tahun ini, pada saat negara eksportir minyak terbesar di Amerika Latin itu berupaya mengendalikan laju inflasi yang memecahkan rekor tercepat

Bisnis.com, KARAKAS—Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengganti kepala bank sentral untuk kali ketiga tahun ini, pada saat negara eksportir minyak terbesar di Amerika Latin itu berupaya mengendalikan laju inflasi yang memecahkan rekor tercepat di dunia.

Kementerian Informasi Venezuela mengumumkan mantan Wakil Presiden bank sentral Eudomar Tovar ditunjuk sebagai pimpinan yang baru setelah disepakati oleh Dewan Nasional pada Selasa (13/8/2013) waktu setempat.

“Tovar akan membawa pengambilan keputusan yang lebih koheren bagi perekonomian karena visi yang dia miliki hampir sama dengan Menteri Keuangan Nelson Merentes,” ujar Alejandro Grisanti, ekonom Barclays Plc yang berbasis di New York.

Jose Manuel Puente, profesor kebijakan publik di Institute of Advanced Administrative Studies di Karakas menambahkan Tovar memiliki pemahaman yang baik soal isu ekonomi. Menurutnya, Tovar adalah sosok yang pragmatis dan berkepala dingin.

Tovar menggantikan Edmee Betancourt, yang telah menjabat sebagai pimpinan bank sentral sejak 22 April. Tidak ada alasan yang jelas mengenai pengunduran diri Betancourt. Tovar sendiri menyandang gelar pendidikan di bidang nilai tukar, keuangan, dan perdagangan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper