Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KINERJA KEPOLISIAN: Kompolnas Rekomendasikan 3 Hal ke Presiden

BISNIS.COM, JAKARTA— Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan akan  menyampaikan 3 hal pertimbangan kepada presiden.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 03 April 2013  |  19:31 WIB
KINERJA KEPOLISIAN: Kompolnas Rekomendasikan 3 Hal ke Presiden
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan akan  menyampaikan 3 hal pertimbangan kepada presiden.

Pertimbangan Kompolnas tersebut segera disampaikan mengingat maraknya berbagai kasus yang terus mencederai kinerja Polri.

Adapun ketiga pertimbangan tersebut yang pertama adalah politik anggaran Polri. Sebelumnya, lembaga Sekretaris Nasional Forum Indonesia untuk Anggaran (Fitra) menilai buruk terhadap pengelolaan kinerja anggaran di tubuh Polri.

Selain itu, menurut Fitra, Polri dinilai kurang mempertanggungjawabkan dana non-APBN dan berpotensi menyalahgunakannya.

 “Dengan pertimbangan pertama ini sehingga diharapkan tidak ada lagi kasus seperti ini lagi yang akan datang,” kata anggota Kompolnas M. Nassser hari ini, Rabu (3/4/2013).

Kedua, Pengembangan politik sumber daya manusia (SDM) Polri. Menurut Nasser, masih banyak hal-hal yang belum sempurna dalam SDM Polri, sehingga mendesak untuk diperbaiki.

Hanya dengan merubah pola SDM, lanjutnya, maka institusi Polri dapat mendapatkan generasi polisi-polisi modern yang lebih berkualitas.

Ketiga, sarana dan prasarana dari Polri sendiri. “Saya kira ke depan itulah yang akan kami sampaikan  ketiga pertimbangan tersebut bagi president,” jelasnya.

Nasser menambahkan pihaknya juga menerima masukan dari luar untuk lebih melengkapi ketiga pertimbangan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi kompolnas
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top