Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KLB PARTAI DEMOKRAT: Digelar Sederhana, Biaya Rp700 Juta

DENPASAR–Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel Inna Grand Bali Beach,Sanur, Denpasar,  30-31 Maret 2013 bakal digelar lebih sederhana jika dibandingkan dengan kongres di Bandung,  Mei 2010 silam.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 29 Maret 2013  |  12:33 WIB

DENPASAR–Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel Inna Grand Bali Beach,Sanur, Denpasar,  30-31 Maret 2013 bakal digelar lebih sederhana jika dibandingkan dengan kongres di Bandung,  Mei 2010 silam.

“Kalau di Bandung saat kongres tahun 2010 itu menggunakan event organizer, sedangkan di Bali semua kader ikut berpartisipasi untuk urunan. Ada yang menyumbang baliho, penjor, dll. Semua dikerjakan kader,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di sela-sela persiapan kongres, Jumat (29/3/2013).

Menurut dia, anggaran diperkirakan menelan sekitar Rp700 juta yang juga merupakan urunan dari kader partai.

“Anggaran juga bisa ditekan, jauh lebih rendah jika dibandingkan tiga tahun lalu saat di Bandung,” tambahnya.

Selain itu lebih banyak dihiasi sumbangan kader internal, anggaran untuk penginapan, kata Mudarta, juga urunan dari kader pusat dan daerah.

Politisi Demokrat itu mengungkapkan pelaksanaan kongres kuar biasa ini tidak perlu lagi membangun sebuah tenda berukuran besar karena gedung sudah tersedia.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan kongres nanti akan diwarnai suasana lokal khas Pulau Dewata karena semua kader akan dibagikan udeng atau ikat kepala yang biasa digunakan oleh pria Bali.

“Kongres akan bernuansa Bali. Kami akan bagikan udeng yang mencerminkan filosofi Bali dengan kepala diikatkan dan disatukan, berarti penyatuan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Hari ini, panitia tengah sibuk menyiapkan segala keperluan kongres.

Aktivitas kader partai terlihat di Agung Room Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur lokasi yang dipersiapkan untuk kongres yang sebagian besar didekorasi warna putih dan biru.

Sejumlah spanduk, baliho, dan penjor atau hiasan bambu yang dirangkai dengan janur telah menghiasa beberapa titik di sekitar tempat pelaksanaan, termasuk di beberapa jalan menuju kawasan Sanur.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Antara

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top