Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sesmenpora: Bansos PON Riau Rp100 Miliar Bukan Dari APBN-P

BISNIS.COM, JAKARTA—Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni menyatakan dana bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Riau pada 11-20 September 2012, berasal dari APBN, bukan

BISNIS.COM, JAKARTA—Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni menyatakan dana bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Riau pada 11-20 September 2012, berasal dari APBN, bukan APBN-Perubahan.

“Itu [dana bansos PON Riau] bukan tambahan. Itu kan APBN murni,” ujarnya di gedung KPK, Kamis (21/3/2013).

Dia menegaskan uang Rp100 miliar untuk PON Riau berasal dari APBN, bukan dari APBN-Perubahan. “Enggak.. enggak. Itu murni sejak dianggarkan. Kok kalian sok tahu sih. Jangan dipancing. Ibu jangan dipancing,” katanya.

Sebelumnya, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik Irianto mengakui ada dana sebesar Rp100 miliar yang digelontorkan oleh Kemenpora untuk kegiatan PON Riau.

Yuli Mumpuni mengaku datang ke KPK bukan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan, tetapi untuk menyerahkan surat pemberitahuan kalau dia tidak dapat memenuhi panggilan KPK kemarin (Rabu, 20/3/2013).

Memang, seharusnya Yuli diperiksa penyidik KPK kemarin, sebagai saksi dalam kasus PON Riau, tetapi dia tidak dapat hadir.

Yuli keluar dari gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB, sempat menghindari wartawan yang terus bertanya soal kasus PON Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Others
Sumber : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper