Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI AS: Swasta Serap 246.000 Karyawan, Tertinggi Sejak November

BISNIS.COM, WASHINGTON--Industri Amerika Serikat (AS), mulai dari perfileman dan konstruksi sampai perawatan kesehatan, menyerap lebih banyak tenaga kerja pada Februari 2013, sehingga mengindikasikan keyakinan perusahaan di tengah penghematan anggaran

BISNIS.COM, WASHINGTON--Industri Amerika Serikat (AS), mulai dari perfileman dan konstruksi sampai perawatan kesehatan, menyerap lebih banyak tenaga kerja pada Februari 2013, sehingga mengindikasikan keyakinan perusahaan di tengah penghematan anggaran federal.

Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat (8/3) melaporkan jumlah karyawan swasta baru berambah sebanyak 246.000 pada bulan lalu, terbanyak sejak November 2012, sehingga rata-rata kenaikan per bulan dalam 6 bulan terakhir mencapai lebih dari 200.000.

Tingkat pengangguran pun turun menjadi 7,7%, terendah dalam 4 tahun terakhir. Departemen Tenaga Kerja juga melaporkan cakupan industri yang meningkatkan perekrutan karyawan juga terus meningkat.

“Luasnya peningkatan lapangan pekerjaan ini sangat bagus. Kita akan punya lebih banyak lapangan pekerjaan, lebih banyak jam kerja, dan gaji akan meningkat,” kata Robert Stein, ekonom senior First Trust Portfolios LP.

Pertumbuhan ini mengindikasikan pasar tenaga kerja masih kuat untuk menghadapi pemangkasan anggaran dan kenaikan pajak, meskipun Kantor Anggaran Kongres memprediksi penghematan ini akan menekan perekonomian, sehingga mengurangi jumlah lapangan pekerjaan sebanya 750.000 pada 2013.(Bloomberg/ara/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Ahmad Puja L Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper