Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT APEC: BNDCC Tambah Fasilitas Ruang Pertemuan Berkapasitas 12.000 Orang

BISNIS.COM, JAKARTA--Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) siap mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pacific 2013 (APEC) yang akan digelar pada awal Oktober 2013.Presiden Direktur PT Nusa Dua Indoensia Danny Budiharto

BISNIS.COM, JAKARTA--Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) siap mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pacific 2013 (APEC) yang akan digelar pada awal Oktober 2013.

Presiden Direktur PT Nusa Dua Indoensia Danny Budiharto mengatakan pihaknya telah melakukan penambahan fasilitas kapasitas ruang yang lebih besar dan terakomodir dalam rangka menyambut perhelatan KT APEC 2013.

"Sebagaimana komitmen pada tahun sebelumnya, kami kembali siap untuk menyambut penghelatan KTT APEC 2013 dengan penambahan fasilitas kapasitas ruang yang lebih besar dan terakomodir,” katanya dalam rilis, Sabtu (9/3/2013).

Pada tahap kedua ini, jelasnya, BNDCC menambah fasilitas 21 ruang pertemuan, 2 menara hotel bintang 5 dengan kapasitas 100 kamar, serta fasilitas parkir basement untuk 150 mobil.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT Dyandra Media International Tbk itu, bangunan pertemuan dan pameran berkelas internasional dengan kapasitas total 12.000 orang akan segera rampung penggunaannya pada bulan Juni mendatang.

"Tempat ini akan dapat menjadi ajang diselenggarakannya event internasional besar lainnya di Indonesia," katanya saat pelaksanaan acara Topping Off  BNDCC tahap 2 yang juga dihadiri oleh dewan komisaris dan direksi Dyandra&Co.

Danny menambahkan pembangunan sarana ini dilatarbelakangi semakin banyaknya variasi event dan pameran yang diadakan di Indonesia setiap tahunnya sedangkan venue yang memenuhi standar internasional hanya sedikit jumlahnya.

"Industri jasa penyelenggara pertemuan, insentif, konferensi dan pameran [MICE] semakin marak seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional, dan Indonesia belakangan ini menjadi salah satu tujuan MICE dunia," terangnya.(aca/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper