Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENDIDIKAN PASCABANJIR: Kemendikbud Dirikan 9 Posko Di Jakarta

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendirikan posko Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) darurat di sembilan titik di wilayah DKI Jakarta pascabanjir.
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:36 WIB

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendirikan posko Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) darurat di sembilan titik di wilayah DKI Jakarta pascabanjir.

"Kegiatan ini untuk mengembalikan keceriaan anak-anak agar bencana itu tidak menimbulkan trauma dan menghambat tumbuh kembang intelektualitas anak,"  kata Lydia Freyani Hawadi, Dirjen PAUDNI, Kemendikbud, Selasa (29/1).

Menurut dia aksi ini digelar sejak 20 Januari 2013 hingga usai masa tanggap darurat banjir, dan dapat diperpanjang sesuai kondisi anak-anak korban pengungsian. Ini merupakan bentuk terapi psikososial atau disaster healing bagi anak-anak.

“Sembilan lokasi tersebut adalah Kecamatan Jatinegara dan Pulogadung di Jakarta Timur, kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Tanah Abang, Senen, dan Berlan di Jakarta Pusat,  Kecamatan Grogol Petamburan dan Rawa Buaya di Jakarta Barat, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Aksi solidaritas tersebut merupakan hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI), UNICEF, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI), dan sejumlah organisasi mitra lain.

Pihaknya juga memberikan satu boks alat permainan edukasi (APE) di setiap posko, buku mewarnai, buku gambar, kertas lipat, pensil warna, puzzle, boneka jari, dan beragam alat tulis serta alat permainan lainnya. Serangkaian bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak untuk bermain sambil belajar di tenda darurat.    (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top