Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASTRA GROUP: Obligasi Astra Sedaya Finace Rp1,75 triliun Jatuh Tempo Tahun Ini

SEMARANG – PT Astra Sedaya Finance, perusahaan pembiayaan anak usaha Astra Group, memiliki obligasi jatuh tempo senilai Rp1,75 triliun pada tahun ini.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  17:55 WIB

SEMARANG – PT Astra Sedaya Finance, perusahaan pembiayaan anak usaha Astra Group, memiliki obligasi jatuh tempo senilai Rp1,75 triliun pada tahun ini.

Berdasarkan data Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI), obligasi jatuh tempo tersebut terdiri atas lima seri dan yang terdekat adalah obligasi XII 2011 seri B senilai Rp239 miliar pada 25 Februari mendatang

Adapun obligasi yang memiliki nilai terbesar senilai Rp750 miliar yang akan jatuh tempo 3 Maret 2013 dan Rp589 miliar pada 22 Oktober 2013.

Berdasarkan dokumen KSEI, pelunasan obligasi XII 2011 seri B akan dilakukan bersamaan dengan pembayaran bunga obligasi terakhir.

Tanggal penentuan pemegang rekening yang berhak menerima pembayaran bunga (recording date) adalah 19 Februari 2013. Sementara itu, recording date untuk pembayaran pokok pada 22 Februari.

Perusahaan pemeringkat Pefindo memberikan rating idAA+ dengan prospek stabil untuk ASF dan seluruh obligasi dengan outstanding Rp8,6 triliun. Peringkat tersebut mencerminkan posisi perseroan yang kuat dalam pasar pembiayaan mobil dan kualitas aset. Namun peringkat itu dibatasi oleh ketatnya persaingan dalam industri. (dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top