Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURVEI LINKEDIN: Inilah Suara Hati Kaum Profesional di Indonesia

Keinginan Kaum Profesional di Indonesia untuk Tahun Resolusi 2013

Keinginan Kaum Profesional di Indonesia untuk Tahun Resolusi 2013

Parameter

Porsi

Mengembangkan dan menjalin hubungan profesional

52%

Mendapatkan pengetahuan dan keahlian baru

51%

Memulai bisnis/usaha sendiri

37%

Mendapatkan kenaikan gaji

36%

Mendapatkan pekerjaan/karier baru

35%

Sumber: LinkedIn

JAKARTA—Situs  jaringan profesional asal Amerika Serikat, LinkedIn,  mengumumkan hasil riset terbaru mengenai tujuan profesional terpopuler di 2013 di Indonesia.

Dalam risetnya yang dipublikasikan hari ini, Senin (28/1/2013), terungkap bahwa kalangan profesional di Indonesia tidak menginginkan pekerjaan baru, tetapi ingin mempelajari keahlian baru.

Banyak orang yang membicarakan resolusi tahun baru. Resolusi yang paling umum adalah mengurangi berat badan dan mendapatkan pasangan hidup. Namun, kebanyakan orang sudah lupa dengan resolusi mereka sebelum bulan Januari berakhir.

LinkedIn mensurvei lebih dari 7.100 profesional di seluruh dunia dan menemukan bahwa 74% dari profesional tersebut telah membuat tujuan profesional pada tahun 2012 dan 56% berhasil mencapai tujuan.

Di Indonesia, 83% persen dari 420 orang membuat tujuan profesional pada tahun 2012 dan 57% berhasil mencapai tujuan.

Berikut 3 tips yang diberikan LinkedIn untuk mengembangkan jaringan profesional Anda tahun ini .

1. Bagikan konten yang Anda perdulikan

Orang yang membagikan konten dengan jaringan LinkedIn mereka sedikitnya seminggu sekali, memiliki 10 kali kemungkinan lebih besar untuk dihubungi oleh perekrut mengenai peluang karier daripada orang yang tidak berbagi dengan jaringan mereka. Bagikan artikel menarik yang baru Anda baca. Beritahu jaringan Anda tentang tujuan bisnis Anda. Tanyakan apa yang ingin mereka capai di tahun 2013, agar Anda dapat membantu mereka.

2. Upload foto profil baru

Profil orang yang memiliki foto memiliki tujuh kali lipat lebih banyak peluang untuk dikunjungi. Setelah Anda mengupload foto, jaringan Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai foto baru Anda. Pemberitahuan ini dapat mendorong orang di jaringan Anda untuk mengunjungi profil LinkedIn Anda kembali.

3. Bergabung dengan grup

Ada lebih dari satu juta grup di LinkedIn. Lihat grup seperti Connect: Professional Women's Network, Powered by Citi, Jet: The Business Traveler Network, Powered by Capital One dan Succeed: Small Business Network, Powered by Staples . Di grup, Anda dapat bertemu dengan profesional lainnya yang memiliki minat serupa. Bergabung dengan grup dapat memperluas jaringan profesional Anda dengan cepat. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper