Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: Ayo menangkan Pemilu & Pilpres 2014

DELISERDANG, Sumut--PDI-Perjuangan mengajak seluruh kader partainya untuk bertempur pada 2014 untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  15:00 WIB

DELISERDANG, Sumut--PDI-Perjuangan mengajak seluruh kader partainya untuk bertempur pada 2014 untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan hal tersebut saat bertemu dengan ribuan kader PDI-Perjuangan Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (27/1/2013) di Lapangan Sepakbola SMA Negeri 1, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Mengenai calon presiden, Megawati mengakui dirinya pernah ditanya mengenai calon presiden dari kalangan muda dan kalangan tua.

"Menurut saya calon presiden dari kalangan muda itu bagus, karena semakin banyak calon muda, berarti banyak generasi muda sebagai calon pemimpin. Untuk calon presiden yang tua juga bagus," ujar Megawati.

"Namun bukan kita yang menentukan, tapi ada di tangan rakyat, karena rakyat yang memilih langsung dan menentukan calon pemimpin mereka, apakah dari kalangan muda maupun kalangan tua," tuturnya.

"Pemilih itu adalah rakyat. Namun, rakyat sekarang ini belum menyadari, masih tergiur dengan bantuan-bantuan sehingga terlena dan tidak bisa berfikir lagi untuk memilih siapa calon yang pantas untuk memimpin negeri ini," kata Megawati.

Kalau rakyat masih terlena dan tergiur dengan bantuan-bantuan untuk memilih calonnya, maka setelah terpilih nanti, yang terjadi adalah pemimpin itu melupakan apa yang seharusnya dilakukannya.

"Sejak dulu selalu saya katakan,  5 menit waktu untuk memilih, tetapi yang akan ditanggung itu selama 5 tahun. Makanya, yang terpenting adalah kesadaran politik masyarakat harus ditegakkan. Jangan terlena dengan pemberian-pemberian uang dan bantuan menjelang pemilihan umum, pemilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah," kata Megawati.

Rakyat jangan mau dibodohi, tegas Megawati, mari berfikir pintar dan kreatif untuk menentukan calon pemimpin dimasa mendatang. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top