Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Kerugian warga capai Rp1 triliun

JAKARTA: Kerugian yang diderita masyarakat akibat banjir yang merendam DKI Jakarta sejak pekan lalu diperkirakan mencapai Rp1 triliun.Hal itu dikemukakan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono sebelum mengikuti Sidang Kabinet Terbatas
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  11:59 WIB

JAKARTA: Kerugian yang diderita masyarakat akibat banjir yang merendam DKI Jakarta sejak pekan lalu diperkirakan mencapai Rp1 triliun.

Hal itu dikemukakan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono sebelum mengikuti Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Selasa (22/1).

Angka itu, ujarnya, masih berupa perkiraan karena proses penghitungan kerugian banjir sampai dengan saat ini belum selesai. Biasanya penghitungan keseluruhan dilakukan setelah bencana benar-benar berakhir.

Di sisi lain, angka tersebut juga belum memasukan angka potensi kerugian akibat berhentinya aktivitas perekonomian karena banjir.

"Ada hari ketika tidak ada kegiatan ekonomi seperti Kamis [17/1]. Dan di beberapa  tempat seperti Pluit tidak ada kegiatan. Nanti dihitung kerugian barang-barang dan aset negara, daerah maupun pusat. Juga kerugian yang diderita oleh masyarakat." (arh)



 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Anggi Oktarinda

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top