Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IKLAN BAYI DIJUAL: Server Tokobagus.com Diperiksa Penyidik

JAKARTA—Pemeriksaan terhadap situs jual-beli online Tokobagus.com terkait dengan iklan perdagangan bayi berlanjut hingga tahap pengecekan server.
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  18:08 WIB

JAKARTA—Pemeriksaan terhadap situs jual-beli online Tokobagus.com terkait dengan iklan perdagangan bayi berlanjut hingga tahap pengecekan server.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan pengecekan yang dilakukan unit cyber crime Polda terhadap server milik Tokobagus.com bertujuan membuktikan keterangan yang telah diberikan pemilik, manager IT, dan operator pelaksana harian.

"Hari ini penyidik akan memeriksa server, membuka server untuk dicek isinya. Operator mengatakan sudah sesuai prosedur. Oleh karena itu, kami akan mengecek," ungkap Rikwanto kepada pers hari ini, Senin (21/1/2013).

Rikwanto memaparkan iklan penjualan dua bayi berusia 18 bulan seharga Rp10 juta masing-masing melalui akun penjual bernama Farkhan termasuk ke kategori perlengkapan bayi.

Menurutnya, pihak Tokobagus.com mengklaim prosedur yang dijalankan telah sesuai ketentuan perusahaan. Seharusnya, ada proses penelusuran melalui telepon.

"Kami akan mengecek, membongkar servernya, apa sesuai atau tidak, ada kelalaian atau tidak. Kami juga akan cari IP address pengiklan tetapi bisa juga dilacak melalui nomor telepon seluler," jelasnya.

Sebelumnya, pekan lalu polisi memeriksa pemilik, manager IT dan operator pelaksana harian Tokobagus.com. Hasil pemeriksaan berkaitan dengan struktur organisasi, prosedur kerja, dan sistem yang dijalankan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top