Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO LALU LINTAS: Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Macet

JAKARTA: Pagi ini jalan tol lingkar luar Jakarta (Tol JORR) mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.Mobil-mobil pribadi, bus, dan truk yang ingin keluar di pintu tol Cikunir ke arah Cawang atau Cikampek hampir tidak bergerak. Semua mobil tampak

JAKARTA: Pagi ini jalan tol lingkar luar Jakarta (Tol JORR) mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

Mobil-mobil pribadi, bus, dan truk yang ingin keluar di pintu tol Cikunir ke arah Cawang atau Cikampek hampir tidak bergerak. Semua mobil tampak jalan merayap pelan. Sebagian mobil ada yang langsung melewati dan keluar lewat pintu Tol Kalimalang.

"Kami ingin ke Cikarang Barat. Tadi masuk Tol JORR sampai Simatupang masih lancar. Pas ingin keluar tol ke arah Cawang/Cikampek, macet panjang. Ada sekitar setengah jam lebih kami terjebak macet," ujar Fifi Rosmardi yang bersama orangtuanya mengendarai minibus ke Cikarang, saat ditemui di Rest Area Km 19 Tol Cikampek, Jumat (18/1/2013).

Dila menuturkan saat macet itu, dia melihat banyak mobil yang mengambil jalur kanan, dan jalan terus melewati pintu tol ke arah Cawang. "Saya juga ikut-ikutan. Ternyata mereka keluar di pintol tol arah Kalimalang. Ya, sudah. Saya ikutan saja dan menelusuri Kalimalang, sampai ke Bekasi Barat. Alhamdulillah lancar. Akhirnya masuk tol lagi di Bekasi Barat menuju Cikampek," ungkapnya.

Dia mengatakan biasanya kalau ke Cikarang Barat dari Depok, melewati Tol JORR dan Tol Cilkampek, perjalanan yang ditempuhnya tidak sampai 1 jam. "Ini sudah hampir 2 jam kami di jalan, belum juga sampai," ujarnya.

Menurut pemantauan penulis yang berada di Tol Cikampek dan juga ingin menuju Kota Jababeka, Cikarang Barat, kemacetan masih terus berangsung di tol luar kota ini. Semua jalur ruas jalan terisi, ada lima ruas jalan di Tol Cikampek ini.

Mobil menuju Cikarang berjalan pelan, tidak sampai 10 km per jam. Semua pengemudi tampak berhati-hati. Apalagi cuaca pagi ini di sepanjang Tol JORR dan Tol Cikampek terlihat agak mendung.

Para pengemudi perlu hati-hati dan sabar dalam berkendaraan. Dalam perjalanan di Tol Cikampek ini tampak banyak truk gandeng, bus, dan kendaraan pribadi seperti minibus dan sedan. (spr)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper