Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASEAN-UNI EROPA: JCC ke-20 Bahas Rencana Aksi Baru

JAKARTA-Joint Cooperation Committee (JCC) Asean dan Uni Eropa yang ke-20 digelar di Jakarta, mulai Kamis (17/1). Pertemuan itu menandai 40 tahun persahabatan Asean dan Eropa.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  19:20 WIB

JAKARTA-Joint Cooperation Committee (JCC) Asean dan Uni Eropa yang ke-20 digelar di Jakarta, mulai Kamis (17/1). Pertemuan itu menandai 40 tahun persahabatan Asean dan Eropa.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini (18/1) disebutkan pertemuan itu membahas pelaksanaan rencana aksi baru untuk menyepakati langkah-langkah operasional.

Rencana aksi tersebut diantaranya guna memajukan kerja sama dalam menanggulangi krisis dan kesiapan bencana, isu-isu kelautan, migrasi dan mobilitas, ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, pendidikan tinggi, hak asasi manusia, pengayaan kapasitas media dan rekonsiliasi.

Uni Eropa mengharapkan kerja sama lebih lanjut dengan Asean dalam International Commission on Human Right (AICHR) dan Asean Comittee on Women and Children (ACWC), yang para anggotanya akan mengunjungi Eropa pada Februari mendatang.

Asean dan Uni Eropa juga berbagi pandangan positif mengenai peningkatan perdagangan dan hubungan investasi.

Delegasi mengharapkan konsultasi tahap berikutnya di antara para menteri perekonomian Asean dan Uni Eropa, termasuk KTT bisnis Asean dan Uni Eropa yang ketiga dapat digelar pada Maret di Hanoi, Vietnam. (c37/yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Winda Rahmawati

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top