Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR, 4 Kejari Batal Gelar Sidang

JAKARTA—Dari lima Kejaksaan Negeri di DKI Jakarta, hanya satu Kajari yang tetap melakukan persidangan yaitu Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  22:31 WIB

JAKARTA—Dari lima Kejaksaan Negeri di DKI Jakarta, hanya satu Kajari yang tetap melakukan persidangan yaitu Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Empat Kejari lainnya (Kejari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara) tidak melakukan persidangan karena terkendala banjir.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi mengatakan Kejaksaan Negeri di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur tidak melakukan aktifitas persidangan, karena banjir.

"Setelah kami kroscek ke lapangan ke Kejaksaan Negeri, bahwa sidang pengadilan terkait dengan penanganan pidana umum itu ditunda, mengingat kondisi lalu lintas menjemput tahanan terhambat oleh banjir," ujarnya, Kamis (17/1/2013).

Dia menambahkan ada beberapa petugas terkait yang sehari-hari melakukan pengawalan, tetapi tempat tinggalnya kebanjiran, sehingga tidak dapat bertugas.

Menurutnya, di Kajari Jakarta Selatan hanya melakukan persidangan terhadap

25 perkara di 5 Pengadilan Negeri dan 1 Pengadilan Tinggi di DKI Jakarta.

Padahal, pada saat normal, katanya, Kajari Jakarta Selatan dapat melakukan persidangan terhadap 75-100 perkara di pengadilan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top