Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Berdampak Lemahkan Perekonomian Hingga Februari

JAKARTA -- Hujan yang terus mengguyur Jakarta hingga mengakibatkan banjir berdampak melemahkan  perekonomian hingga Februari mendatang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  14:59 WIB

JAKARTA -- Hujan yang terus mengguyur Jakarta hingga mengakibatkan banjir berdampak melemahkan  perekonomian hingga Februari mendatang.


"Banjir pasti akan berdampak pada ekonomi sampai Februari ini," ujar  Sekretaris Komite Ekonomi Nasional (KEN)  Aviliani kepada Bisnis, Kamis (17/1).

Dia menjelaskan pelemahan ekonomi tersebut antrara lai  akan terjadi penurunan pendapatan secara individu. Selain itu, pajak juga akan menurun yang disebabkan oleh menurunnya harga komoditas.

Aviliani  menyarankan agar para pengusaha dari sekarang apabila mempunyai masalah dengan perbankan diharuskan dapat melaporkan lebih cepat.

"Karena kalo dia terlambat, dia dianggap nggak bayar, kemudian dia  tak  bisa dapat pinjaman lagi nantinya. Jadi menurut saya bank juga bisa lebih aktif dalam masalah banjir, karena pasti mereka akan punya penurunan pendapatan," paparnya.

Sekretaris KEN menyarankan  perbankan  harus meningkatkan incomenya dengan berbagai cara strategis setelah tidak banjir. (if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Winda Rahmawati

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top