NATAL & TAHUN BARU 2013: Hotel Santika Balikpapan kembali beroperasi

Arma Editor
Arma Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  10:41 WIB
BALIKPAPAN--Hotel Santika Balikpapan dibuka kembali secara normal setelah 18 hari harus berhenti beroperasi akibat terbakarnya panel listrik awal Desember lalu.
 
General Manager Hotel Santika Balikpapan Yuli Priyono mengatakan tahap ujicoba operasional sudah dilakukan sejak Rabu (19/12) lalu. Karena sudah tidak ada kendala lagi, mulai Senin (24/12) ini operasional hotel secara resmi dibuka normal kembali.
 
“Sudah tidak ada masalah dan sudah mulai beroperasi mulai Senin (24/12). Bahkan sekarang sudah ada tamu yang menginap di hotel,” ujarnya, Senin (24/12).
 
Yuli menyebutkan perbaikan pada panel listrik memerlukan waktu yang cukup lama karena pihaknya harus merangkai kembali panel distribusi listrik. Adapun peralatan yang terbakar juga perlu diganti karena sudah tidak bisa dipergunakan kembali.
 
Akibat berhenti beroperasionalnya Hotel Santika Balikpapan, Yuli menyebutkan nilai kerugian yang harus ditanggung mencapai lebih dari Rp1,5 miliar. Dirinya belum bisa memerkirakan okupansi saat natal karena hotel baru saja beroperasi.
 
Peristiwa kebakaran panel listrik tersebut terjadi pada Sabtu (1/12) pukul 13.00 Wita. Tak lebih dari 20 menit api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa. Ketika itu, sebanyak 35 tamu hotel harus dipindahkan ke hotel lain karena aliran listrik terputus.
 
(Faa)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top