MASKAPAI PENERBANGAN: Garuda Indonesia Buka Rute Semarang-Surabaya

SEMARANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia hari ini meresmikan rute penerbangan terbarunya yang melayani Semarang-Surabaya (PP) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.
News Editor | 21 Desember 2012 19:12 WIB

SEMARANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia hari ini meresmikan rute penerbangan terbarunya yang melayani Semarang-Surabaya (PP) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Husein Syarif mengatakan pembukaan rute terbaru tersebut diharapkan dapat memfasilitasi pengguna jasa dari Semarang ke Surabaya yang selama ini terus bertumbuh setiap tahunnya.

“Dengan besarnya potensi pasar dari Semarang ke Surabaya, terutama kalangan pelajar, bisnisman, maupun wisatawan, diharapkan dapat mencapai load factor 70%,” ujarnya, Jumat (21/12/2012).

Menurutnya Kota Semarang yang dikenal dengan kota industri dan pelajar, tentu sebagian besar pengguna jasa pada rute ini berasal dari kalangan profesional untuk keperluan bisnis, ditambah pelajar dan wisatawan.

Dia mengatakan rute Semarang-Surabaya dilayani dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk, dengan rincian 12 kursi untuk kelas ekssekutif dan 84 kursi kelas ekonomi.

“Rute ini juga diharapkan dapat mendekatkan Kota Semarang dengan destinasi di wilayah Indonesia bagian Timur, seperti Denpasar, Lombok, Ujung Pandang dan Balikpapan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Jateng Urip Sihabudin mengatakan pembukaan rute penerbangan Semarang- Surabaya oleh Garuda Indonesia itu diharapkan mampu menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah pada 2013 mendatang.

Apalagi, lanjutnya saat ini rute Semarang-Surabaya baru dilayani oleh dua masakapai penerbangan, yakni Wings Air dan Sriwijaya Air. “Dengan penambahan maskapai penerbangan yang melayani Semarang-Surabaya ini maka akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat,” ujarnya. (k39/dot)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup