Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Wakil Gubernur Basuki T Purnama yang akrab disapa Ahok sempat kesal dan marah kepada seorang mahasiswa yang ikut nimbrung tengah dikerubungi wartawan.
 
Saat tengah melayani para wartawan tiba-tiba sang mahasiswa menghampiri Ahok dan menanyakan maraknya keberadaan mini market saat ini.
 
Emosi Ahok tersulut ketika sang mahasiswa bertanya dengan nada tinggi seraya mengarahkan telunjuknya ke wajah sang wakil gubernur.
 
"Mana janji gubernur? Faktanya mini market semakin merebak dan menjamur," ujar sang mahasiswa seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (18/12/2012). 
 
Ahok pun naik pitam dan langsung menggertak balik sang mahasiwa agar tak perlu berteriak-teriak. Apalgi  dirinya bersama Jokowi baru sekitar 2 bulan memimpin DKI.
 
"Kami baru 2 bulan, belum pernah keluarkan izin satu pun mini market. Kalau kami sudah keluarkan izin, boleh kalian tagih mana janji kami," ketus Ahok. 
 
Dia menambahkan, "Jelas saya marah karena Anda mennuntut mana janji kami. Kami baru 2 bulan, bung. Jadi Anda jangan tuntut mana janji Anda tadi. Kalau Anda tidak singgung, ya saya tidak marah. Anda singgung itu, makanya sekarang saya tantang Anda begitu."
 
Mendengar nada bicara Basuki seperti itu, ke empat mahasiwa yang ada di hadapan Basuki langsung terdiam dan tertunduk. 
 
Ahok menambahkan saat ini pihaknya tengah menganalisa semua perizinan mini market yang sudah dikeluarkan. 
 
Apakah dari izin itu masih ada yang bisa dicabut atau tidak serya mengkaji pembangunan pasar tradisional dengan konsep baru dan sistem terpadu yakni ada pasar, tempat hunian dan perkantoran dalam satu gedung.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper