Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUAP SIMULATOR SIM: Djoko Susilo Bersaksi untuk Kasus Didik Purnomo

JAKARTA--Tersangka kasus dugaan korupsi Simulator surat izin mengemudi (SIM) roda dua dan roda empat di Korps Lalu Lintas (Korlantas) anggaran tahun 2011, Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo hari ini, Rabu (13/12) akan menjalani pemeriksaan di Komisi
- Bisnis.com 13 Desember 2012  |  10:58 WIB

JAKARTA--Tersangka kasus dugaan korupsi Simulator surat izin mengemudi (SIM) roda dua dan roda empat di Korps Lalu Lintas (Korlantas) anggaran tahun 2011, Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo hari ini, Rabu (13/12) akan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun Djoko diperiksa bukan sebagai tersangka, melainkan sebagai saksi. Rencananya Djoko akan dimintai keterangannya untuk tersangka lainnya, mantan Wakil Korlantas, Brigadir Jenderal (Brigjen) Didik Purnomo.

"Iya, (pemeriksaan) sebagai saksi untuk Didik Purnomo, wakilnya," ujar Penasihat Hukum Djoko, Hotma Sitompul di Gedung KPK  Jakarta hari ini, Kamis (13/12/2012).

Hotma memastikan bahwa kliennya akan hadir dalam pemeriksaan hari ini. Diperkirakan Djoko akan hadir pukul 11.00 WIB.

Saat ditanya mengenai adanya bukti dari tersangka lainnya, Sukotjo S. Bambang, Hotma enggan berkomentar. Ia pun mempersilakan kepada pengacara Sukotjo unyuk menyampaikan bukti yang ada.

"Kita enggak komentar itu deh, kalau ada bukti sampaikan," pungkasnya.

Begitu pula saat ditanya mengenai adanya keterlibatan jenderal lain. Hotma meminta dipublikasikan saja dan tidak usah berteka-teki.

"Ya ngomong ajalah, jangan teka teki. Buat wartawan emang bagus juga, berarti ada tersangka lain kan. Kenapa enggak yang jelas-jelas aja. Kalau ada kesimpang siuran republik ini menyenangi," tandasnya. (sut) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top