Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI SIMULATOR SIM: KPK Didesak Percepat Proses Hukum Tersangka DS

JAKARTA-Penasihat hukum tersangka kasus simualtor surat izin mengemudi (SIM), Djoko Susilo (DS) meminta KPK mempercepat proses hukum kliennya.
- Bisnis.com 12 Desember 2012  |  11:29 WIB

JAKARTA-Penasihat hukum tersangka kasus simualtor surat izin mengemudi (SIM), Djoko Susilo (DS) meminta KPK mempercepat proses hukum kliennya.

“Kami akan meminta ke KPK kapan lagi pemeriksaan Pak DS untuk mempercepat proses ini. Karena kalau memang dengan diperiksa cepat, ada kepastian kapan persidangannya. Dan di persidangan itulah kami akan menganalisa dan membuat satu kesimpulan apa benar tuduhan terhadap klien kami,” kata pengacara DS, Juniver Girsang di Gedung KPK pagi ini (12/12).

Juniver menambahkan kondisi DS dalam keadaan sehat. Ia pun memastikan bahwa keluarganya telah berkunjung ke rumah tahanan Guntur. "Keluarga sudah berkunjung, waktu mereka (berkunjung) Senin dan Kamis”.

Ketika ditanya apakah ada keluhan di rutan Guntur, Juniver mengklaim tidak ada keluhan dan DS berharap proses lebih cepat dan lebih baik.

Seperti diketahui, mantan Kepala Korlantas ini telah ditahan oleh KPK di rutan Guntur sejak 3 Desember lalu. DS diduga telah menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya sendiri atau orang lain atau korporasi terkait pengadaan driving simulator roda dua dan roda empat pada Korlantas Mabes Polri tahun anggaran 2011. Akibat perbuatannya, negara diduga mengalami kerugian Rp 100 miliar. (09/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top