Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REVITALISASI PANTAI LOSARI: Pemkot Makassar Dapat Tambahan Anggaran Rp10 Miliar

MAKASSAR--Pemerintah Kota Makassar mendapat tambahan anggaran penyelesaian proyek revitalisasi Pantai Losari sebesar Rp10 miliar.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  15:04 WIB

MAKASSAR--Pemerintah Kota Makassar mendapat tambahan anggaran penyelesaian proyek revitalisasi Pantai Losari sebesar Rp10 miliar.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan tambahan anggaran itu untuk merampungkan pekerjaan anjungan Mandar-Toraja yang diperkirakan selesai pertengahan 2013 mendatang. 

“Alokasi anggaran itu telah disetujui DPRD Makassar melalui pengesahan APBD Kota Makassar,” kata Ilham, Selasa (11/12/2012).

Menurutnya, pengerjaan proyek anjungan Mandar-Toraja memang belum bisa dirampungkan tahun ini karena anggaran pembangunan empat anjungan di Pantai Losari itu tidak cukup.

“Makanya kami anggarkan kembali," ujarnya.

Dia mengatakan walaupun Pemkot Makassar akan meresmikan dan membuka secara resmi empat anjungan di Pantai Losari pada 21 Desember nanti, khusus pengerjaan anjungan Mandar-Toraja tetap akan berjalan. 

Menurutnya, pengerjaan anjungan Metro dan Bugis-Makassar saat ini sudah 90%. Ditargetkan pekerjaannya rampung pekan depan dan secepatnya diresmikan.

Anjungan Mandar-Toraja merupakan bagian dari proyek revitalisasi Pantai Losari bersama tiga anjungan lainnya yakni Anjungan Metro, Anjungan Bugis-Makassar, dan Anjungan Bahari. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar M Anshar membenarkan jika pihaknya kembali menganggarkan Rp10 miliar untuk perampungan pengerjaan anjungan Mandar-Toraja. 

"Dewan sudah menyetujui tambahan anggaran tersebut. Secepatnya anggaran itu kami alokasikan untuk perampungan anjungan Mandar-Toraja," ujarnya. 

Pihaknya menargetkan pengerjaan anjungan Mandar-Toraja rampung pada pertengahan 2013 mendatang. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top