Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APARTEMEN: Masih butuh 5 tahun populerkan hunian vertikal di Karawang

JAKARTA: Permintaan untuk hunian vertikal di Karawang, Jawa Barat diprediksi baru akan muncul pada 5 tahun mendatang.Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan pesatnya permintaan akan lahan industri di Karawang, pada akhirnya juga mendorong

JAKARTA: Permintaan untuk hunian vertikal di Karawang, Jawa Barat diprediksi baru akan muncul pada 5 tahun mendatang.Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan pesatnya permintaan akan lahan industri di Karawang, pada akhirnya juga mendorong kebutuhan akan produk properti lain seperti residensial hingga hotel.“Untuk produk rumah tapak, kenaikan harganya per tahun minimal 10% dan maksimal 15% di Karawang. Tapi untuk kondominium, masih nanti lah, mungkin lima tahun lagi,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (11/12).Menurutnya, setelah perumahan, produk properti yang siap memasuki Karawang adalah ruko (rumah toko) untuk memenuhi kebutuhan komersial penghuni perumahan dan pekerja kawasan industri.Setelah itu, dia melanjutkan, hotel akan menyusul karena permintaan akan akomodasi yang layak bagi para pengusaha mulai muncul.“Baru setelah itu ada pasar untuk kondominium, saat para pengusaha atau pebisnis mulai membutuhkan akomodasi dengan jangka waktu lebih lama. Seminggu, misalnya,” terang Panangian.Meskipun cukup pesat, dia menilai pertumbuhan properti Karawang tidak akan setinggi Serpong, Tangerang Selatan karena basis ekonomi yang berbeda. Serpong berbasis perumahan dan bisnis, sementara Karawang industri dan perumahan. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper