Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA SEPINGGAN: Perbaikan Radar Monitor Pesawat Diperkirakan Kelar Rabu

BALIKPAPAN:Perbaikan kerusakan radar monitor pesawat di Bandara Sepinggan Balikpapan diperkirakan baru akan selesai besok, karena tim teknisi masih terus melakukan perbaikan.Asisten Manager Humas, SIM, dan Tapor PT Angkasa Pura (Persero) Cabang Balikpapan

BALIKPAPAN:Perbaikan kerusakan radar monitor pesawat di Bandara Sepinggan Balikpapan diperkirakan baru akan selesai besok, karena tim teknisi masih terus melakukan perbaikan.Asisten Manager Humas, SIM, dan Tapor PT Angkasa Pura (Persero) Cabang Balikpapan Abdullah Husin mengatakan telah mengumumkan kendala ini kepada maskapai. Kendala ini terjadi sejak pukul 10.00 Wita sehingga maskapai telah mempersiapkannya."Mungkin terlihat padat antrean ketika pesawat akan turun di sore hari, karena memang itu waktu padat-padatnya jadwal," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (27/11/2012).Dia menyebutkan masalah kerusakan radar tersebut mengakibatkan waktu pesawat mendarat menjadi lebih lama karena pesawat harus menggunakan cara manual. Akibatnya, pesawat perlu berputar di udara untuk menentukan lokasi yang pas sekaligus menunggu giliran untuk mendarat.Pantauan di sekitar Bandara Sepinggan menjelang senja, beberapa pesawat tampak terbang berputar-putar menunggu waktu mendarat. Namun, situasi kembali normal beberapa jam kemudian. Bahkan jadwal pendaratan pesawat sesuai dengan perkiraan yang terpampang di papan informasi kedatangan.Sebelumnya, penerbangan Garuda Indonesia tercatat mengalami dua keterlambatan jadwal pendaratan sore ini. Kepala Cabang PT Garuda Indonesia Tbk Balikpapan Setya Budhi mengatakan keterlambatan tersebut terjadi sejak pukul 16.00 Wita."Tapi dua pesawat itu sudah mendarat meskipun ada sedikit keterlambatan," ungkapnya. (bas) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper