Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara hak sepatu, PM Julia Gillard terjatuh di makam Mahatma Gandhi

JAKARTA: Pilihan sepatu yang tepat bagi wanita itu adalah hal yang sederhana tapi sangat penting. Jika sepatu tak pas, satu langkah kecil pun bisa membuat seorang Perdana Menteri Australia Julia Gillard pun tersungkur.Kejadian yang sedikit membuat malu

JAKARTA: Pilihan sepatu yang tepat bagi wanita itu adalah hal yang sederhana tapi sangat penting. Jika sepatu tak pas, satu langkah kecil pun bisa membuat seorang Perdana Menteri Australia Julia Gillard pun tersungkur.Kejadian yang sedikit membuat malu itu terjadi kala PM Julia Gillard melakukan kunjungan muhibah 3 hari ke India pekan ini. Seperti dikutip dari Mail Online (Daily Mail), kala sang PM berkunjung ke Memorial Gandhi di New Delhi, Julia Gillard yang tengah dikawal menuju makam Mahatma Gandhi tiba-tiba terjerembap.Julia Girrard jatuh dan mendarat di rumput dengan bertopang pada tangan dan lutut.Ajudan berbalik untuk membantunya, tetapi dia mengatakan kepada mereka: "Aku baik-baik. Tumit saya terjebak di rumput."Kemudian PM Julia pun tertawa seraya menjelaskan bahwa tidak seperti laki-laki yang mengenakan sepatu datar, kejadian (jatuh) itu adalah risiko pekerjaan bagi perempuan yang mengenakan sepatu hak sederhana."Untuk laki-laki yang mengenakan sepatu flat sepanjang hari, jika Anda mengenakan hak sepatu maka bisa tersangkut di rumput yang lunak. Dan ketika Anda menarik kaki Anda keluar, sepatu itu tidak mau muncul dan sisanya adalah apa yang anda lihat," kata Gillard."Jika Anda memiliki pendapat tentang logika ini, beberapa kawan saya disini dapat membantu Anda dengan penjelasan," jelas Gillard menjawab pertanyaan jurnalis laki-laki sambil menunjuk para jurnalis wanita.PM Julia juga menolak ide untuk menggunakan sepatu bersol datar karena menganggap ide itu bisa menuai kritikan fesyen di Australia.Sepatu memang barang yang seakan-akan menjadi cerita seru bagi Julia Gillard.Pada 2 bulan lalu, tepatnya Agustus, kejadian soal sepatu juga terjadi ketika Gillard hadir di Custom House di Sydney. Dia yang menggunakan hak tinggi terpeleset kala berjalan di panggung untuk meluncurkan prakarsa keamanan cyber.Awal tahun ini, sepatu Gillard juga terlepas ketika adanya demonstrasi di dekat Tenda Kedutaan Aborigin di Canberra. Sepatu itu diambil oleh demonstran yang akhirnya mengembalikannya.

(faa) FOTO: Youtube. Mail Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper