Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NISSAN: Varian MPV Evalia siap tandingi Xenia-Avanza & Suzuki Ertiga

JOGJAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia optimistis peluncuran produk baru Nissan Evalia akan mempunyai andil sangat besar bagi pencapaian target penjualan mobil Nissan sebanyak 90.000 unit pada 2012 sehingga dapat menguasai sekitar 10% pangsa pasar otomotif
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 24 Mei 2012  |  07:06 WIB

JOGJAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia optimistis peluncuran produk baru Nissan Evalia akan mempunyai andil sangat besar bagi pencapaian target penjualan mobil Nissan sebanyak 90.000 unit pada 2012 sehingga dapat menguasai sekitar 10% pangsa pasar otomotif nasional.

 
Presdir Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida mengatakan posisi kuat Evalia tersebut terlihat jelas dari banyak konsumen yang menunggu peluncuran resminya pada 7 Juni 2012 agar dapat segera membeli kendaraan idamannya.
 
Apalagi, lanjutnya, Evalia merupakan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) dengan dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual yang dipasarkan sesuai kemampuan daya beli mereka seharga Rp160 juta-Rp180 juta per unit.
 
“Kami menghadirkan Evalia untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan sesuai kebutuhan keluarga,” katanya saat mendampingi 40 wartawan dari 36 media masa mengikuti program test drive Evalia di Jogjakarta kemarin, Rabu 23 Mei 2012. 
 
Kintaro menjelaskan peran Evalia cukup penting untuk memacu pertumbuhan penjualan Nissan hingga 50% menjadi 90.000 unit pada 2012 dengan tambahan sekitar 27 outlet baru menjadi total 100 outlet dalam tahun yang sama.  
 
Kintaro menjelaskan kelahiran Evalia akan memperkokoh Nissan sebagai pabrikan yang menawarkan line-up mobil serba guna paling lengkap di Indonesia dengan varian Elgrand, Serena, dan Grand Livina.
 
“Kami juga mematok Evalia sebagai salah satu model penting di Indonesia selain Juke, Grand Livina dan March, sehingga diprediksi akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Nissan di Tanah Air,” ujarnya.
 
Sementara itu Toshinori Tamura, Chief Product Specialist Nissan Motor Indonesia menjelaskan Evalia dirancang sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia yang fiturnya lebih spesifik, seperti kabin luas, pintu geser sisi kanan dan kiri sehingga memeberikan kenyamanan perjalanan bersama keluarga.
 
“Selain itu, Evalia menggunakan generasi terbaru mesin handal HR15DE yang dapat menghasilkan torsi lebih baik, terutama pada low hingga middle speed, namun tetap menghasilkan fuel efficiency yang baik,” ujarnya. 
 
Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan mengatakan Evalia yang masuk kategori mobil Nissan B Platform itu memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.725 mm sehingga ideal bagi kendaraan keluarga.
 
Dengan demikian, lanjutnya, Evalia hadir menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, berupa kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang harganya lebih terjangkau, kabinnya cukup luas untuk memuat tujuh penumpang.
 
“Evalia memiliki banyak ruang bagi penumpang dan barang bawaannya. Bahkan kursi baris ketiganya dapat diisi dua orang dewasa atau dilipat untuk bagasi dengan kapasitas mencapai 590 kg,” ujarnya.
 
Teddy mengungkapkan Evalia dengan segala keunggulannya siap bersaing mengisi ceruk pasar mobil tipe MPV yang telah digarap mobil sekelas pendahulunya yaitu Toyota Avanza dan Daihatzu Xenia serta pemain baru Suzuki Ertiga.
 
Dia juga membenarkan sudah banyak konsumen yang inden Evalia dengan membayar booking fee dalam jumlah tertentu.  Tetapi, Teddy enggan menyebukan berapa total konsumen yang sudah bayar inden.
 
“Sudah banyak konsumen yang inden Evalia, tetapi tunggu nanti setelah resmi diluncurkan, akan kami sampaikan jumlahnya,” ujarnya.  (sut)
 

READ ALSO:

 > MARKET MOVING: Toll Road Operators’ Profits Up 21%

 > BANK MANDIRI Keeps Indonesia's Growth Economic Projections

 > Dirgantara Indonesia To Produce Aircraft Tail For Sukhoi

Berita Paling Banyak Diakses Pembaca

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top