Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

SURABAYA:Sedikitnya 12 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Surabaya berhasl meraih anugerah Karya Cipta AdinugrahaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pemberian anugerah kepada UKM binaan Disperindag Surabaya itu sebagai salah satu wujud kepedulian pemkot terhadap perkembangan usaha kecil.

 

Menurutnya Surabaya berlabel kota jasa dan perdagangan menyimpan banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan UKM."UKM harus mengambil pasar di Surabaya atau bahkan luar Surabaya dan internasional. Apalagi ini era perdagangan global, jangan sampai pengusaha lokal hanya jadi penonton di negeri sendiri,” ujarnya dalam siaran pers seusai menyerahkan penghargaan kepada para UKM pemenang Anugrah Karya Cipta Adinugraha.Risma berharap Anugerah Karya Cipta Adinugraha ini dapat memicu semangat para pelaku UKM yang lain agar lebih berprestasi. “Jangan pernah patah semangat, kalau sekarang belum menang itu artinya memang masih belum waktunya. Tapi yang penting di lain waktu anda bisa merebut pasar,” katanya.Plt. Kadisperdagin Surabaya Eko Agus S menambahkan pemberian anugerah kepada UKM tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada UKM di Surabaya agar lebih bersemangat dalam menggeluti dunia usaha.Ada empat kategori dalam pemberian penghargaan tersebut yakni perdagangan kecil, perdagangan menengah, industri kecil, dan industri menengah. Sementara untuk menentukan pemenangnya, sejak Februari hingga Mei 2012, tim penilai yang terdiri dari unsur akademisi, pengusaha, dan pemerintah telah menyeleksi ratusan UKM.“Dari sekian banyak UKM kemudian disaring menjadi 40 UKM nominator dan 12 diantaranya dinyatakan berhak atas penghargaan Anugerah Karya Cipta Adinugraha,” katanya.Ke-12 UKM yang memperoleh penghargaan untuk kategori perdagangan kecil: Dian Art (unggulan I); Souklat (unggulan II); UD. Gurita (unggulan III). Sementara kategori perdagangan menengah diraih Mpu Batu (unggulan I); Bengkel Kriya Daun (unggulan II); Widi Collection (unggulan III).Untuk kategori industri kecil dimenangkan Sepatu Siniku (unggulan I); Tas Felda (unggulan II); Amalia Bakery (unggulan III), dan kategori industri menengah: Safrida Snack (unggulan I); Baley Sepatu (unggulan II); Ono Joyo (unggulan III). (msb)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

METRODATA ELECTRONICS Siapkan Right Issue

PASAR SURAT UTANG: Investor Cenderung Wait & See

Danareksa Investment Rilis RDPT Infrastruktur

AKSI ALIBABA: Berniat Beli Sahamnya Dari Yahoo! Senilai US$7 Miliar

HARGA EMAS: Pasar Keuangan Tertekan, Logam Mulia Melonjak

TRANSAKSI AFILIASI: Adi Karya Pinjamkan APR Rp57,1 Miliar

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

KASUS NARKOBA: Sabu-Sabu Di Sumut Banyak Berasal Dari Malaysia

TRAGEDI SUKHOI: Wah.. Ada Dugaan Penipuan Jamsostek!

JUSUF KALLA: Memimpin Bisnis Beda Dengan Pemerintahan

DAUD YORDAN Naik Ring Lagi Juli

 

ENGLISH NEWS:

PALM OIL Climbs As Biggest Weekly Drop In 5 Months Lures Buyers

PLN To Spend IDR2.54 Trillion For VILLAGE ELECTRICITY Program

ARC Broadens Relationship With ANGLO AMERICAN In Indonesia

MARKET OPENING: Index Fall 46.79 Point

MARKET MOVING: BCA Eyes IDR4 Trillion Infrastructure Loans

RUPIAH Advances Most In Two Weeks On CHINA Pledge

JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.Com

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Dwi Wahyuni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper