Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EVAKUASI SUKHOI: Belum Ada Sinyal Penghentian Pencarian Korban

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  03:22 WIB

 

BOGOR: Tim SAR gabungan TNI, Polri, Basarnas dan relawan tetap menggencarkan upaya pencarian korban kecelakaan pesawat komersil Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak Bogor meski kotak hitam sudah berhasil ditemukan pada Selasa malam.

 

“Kami akan tetap melanjutkan proses pencarian dan evakuasi korban,” kata Ketua Seach Mission Coordinator (SMC) Posko Musibah Sukhoi, Ketut Parwa, Rabu pagi.

 

Menurutnya, pelaksanaan operasi SAR ini sampai ada keputusan dari Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, apakah akan tetap dilanjutkan atau ditutup. Namun, tim sampai saat ini masih bekerja dan terus melakukan evakuasi korban yang belum ditemukan.

 

“Kami masih fokus terhadap pencarian korban dan tetap akan dilanjutkan sampai ada keputusan dari Kepala Basarnas,” ujarnya.

 

Dia mengungkapkan sampai saat ini sudah sekitar 80% evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR gabungan dan pihaknya tetap berharap tim yang masih bertugas untuk semangat dan fokus, karena ini merupakan misi kemanusiaan.

 

“Kami masih bertugas seperti biasa yakni melakukan evakuasi korban sampai ada petunjuk langsung dari pusat,” tuturnya. (antara/yus)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top