Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: Kotak Hitam Dikabarkan Telah Ditemukan

BOGOR: Pihak Korem 061/Suryakancana menegaskan sampai malam ini pihaknya belum memegang kotak hitam yang dikabarkan telah ditemukan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  22:42 WIB

BOGOR: Pihak Korem 061/Suryakancana menegaskan sampai malam ini pihaknya belum memegang kotak hitam yang dikabarkan telah ditemukan.

 

“Sejauh ini saya belum pegang kotak hitam itu. Kalau pun sudah, mana kotaknya,” kata Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf AM Putranto saat dihubungi malam ini.

 

Dia mengemukakan saat ini dirinya bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk membahas kemungkinan keberadaan kotak hitam yang belum ditemukan. “Jika sudah ditemukan, akan saya kabarkan,” ujarnya.

 

Danrem mengatakan mengenai kotak hitam merupakan ranah KNKT. Pihaknya hanya fokus pada evakuasi korban dan material pesawat Sukhoi Superjet 100.

 

Menurutnya, keberadaan kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak pada Rabu lalu diperlukan untuk mengetahui pasti penyebab musibah tersebut.

 

Sementara itu, ramai dikabarkan bahwa kotak hitam pesawat komersial itu sudah ditemukan oleh tim pencari pada hari ketujuh, Selasa (15/5).Dikabarkan sekitar pukul 21.00 WIB kotak hitam tersebut dievakuasi dari Cimelati oleh tim SAR untuk diserahterimakan ke posko kendali di Balai Embrio Ternak, Cipelang, Bogor.

 

Berdasarkan informasi di lapangan, kotak hitam itu telah ditemukan oleh tim SAR Koppasus pada pukul 21.00 WIB, Selasa. Seperti pada hari keenam pencarian, Senin (14/5), juga beredar kabar bahwa kotak hitam telah ditemukan.

 

Ternyata yang ditemukan adalah ELT (Emergency Locator Transmitter), salah satu instrumen pesawat terbang yang berfungsi mengirim sinyal pada saat pesawat mengalami gangguan. (antara/yus)

 

Berita Terkait:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top