Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENTROKAN DI AMBONMPR minta masyarakat jaga semangat kebhinekaan

 

 

JAKARTA: Ketua MPR, Taufiq Kiemas meminta masyarakat tetap menjaga kebhinnekaan dan tidak terpancing untuk berbuat anarkis terkait bentrokan di Ambon. 
 
"Saya minta masyarakat tetap tenang, jangan terpancing untuk berbuat anarkis," kata Taufiq usai bertemu ketua PBNU Said Agil Sieraj hari ini. 
 
Dalam pertemuan itu Taufiq didampingi Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari dan Melani Leimena.  
 
Taufiq menyatakan optimistis aparat keamanan mampu menangani gangguan keamanan. Namun demikian, Taufiq meminta semua pihak bisa menahan diri.
 
"Serahkan kepada apara keamanan, Semua pihak harus menahan diri. Kebhinnekan kita tetap harus di pertahankan," ujar Taufiq. Politisi senior PDIP itu merasa sangat prihatin kasus-kasus bentrokan antar masyarakat masih terus saja terjadi. 
 
Menurutnya, munculnya sejumlah kasus bentrokan antar masyarakat memuntut semua pihak untuk terus menggelorakan semangat empat pilar berbangsa dan bernegara.
 
Sementara Ketua PBNU, Said Agil Sieraj mengatakan ke-Bhinneka-an menajadi sangat penting untuk menjaga keutuhan negara. Dia menyatakan mendukung upaya MPR untuk terus mensosialisasikan empat pilar bernegara, yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI Bhinneka Tunggal Ika guna mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
"Dengan Empat pilar itu bangsa ini akan utuh. Tanpa itu mati, kita," kata Said dalam sambutannya. (sut)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper