Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: Evakuasi kembali dilanjutkan

BOGOR: Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, pada Rabu pekan lalu dilanjutkan kembali Minggu pagi ini, 13 Mei 2012.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Mei 2012  |  08:23 WIB

BOGOR: Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, pada Rabu pekan lalu dilanjutkan kembali Minggu pagi ini, 13 Mei 2012.

 

Komandan Korem 061/Suryakancana Kol Inf AM Putranto di Poskodal BET Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengatakan Evakuasi itu merupakan kelanjutan dari evakuasi kemarin yang dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB.

 

Untuk evakuasi Sabtu, dia menjelaskan, prosesnya berjalan baik karena cuaca mendukung. Petugas mengirimkan 15 kantong mayat berisi jenazah korban dan dua kantong berisikan barang-barang seperti identitas diri, dompet, tas, dan puing-puing material pesawat.

 

“Ke-15 kantong jenazah ini dievakuasi dari jalur udara dan darat,” katanya.

 

Menurut dia, sebanyak 562 anggota SAR gabungan yang terdiri dari tim Charly, Delta, Echo, dan Fanta masih berada di atas Gunung Salak dengan posisi tersebar di tiga titik pada ketinggian 2.000 hingga 2.066 mdpl.

 

Dia mengatakan, untuk operasi besok pagi tidak ada personel yang akan dikirim. Tim yang ada sementara waktu menjadi cadangan untuk mengganti tim yang sedang berada di posisi pencarian.

 

Dia menambahkan, jumlah pesonel tim pencari sebanyak 2.086 orang dan 562 di antaranya berada di atas gunung. (Antara/Bsi)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

 

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top