Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI SUKHOI: Helikopter TNI-AU sudah berada di atas serpihan SUKHOI

JAKARTA: Helikopter TNI AU yang akan menurunkan tim SAR sudah berada di atas serpihan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat saat ini.Meski demikian, cuaca yang buruk dan berkabut menghalangi komunikasi dengan tim darat SAR.Informasi terakhir,

JAKARTA: Helikopter TNI AU yang akan menurunkan tim SAR sudah berada di atas serpihan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat saat ini.Meski demikian, cuaca yang buruk dan berkabut menghalangi komunikasi dengan tim darat SAR."Informasi terakhir, helikopter sudah mencapai titik itu. Namun, saya belum bisa kontak dengan tim darat," kata Komandan Batalion 467 Paskhas TNI-AU Letnan Kolonel Pasukan Harrys, hari ini, Jumat, 11 Mei 2012.Dua cara dilakukan secara simultan untuk mengevakuasi 45 penumpang Sukhoi Superjet 100 yang diketahui menabrak gunung itu.Evakuasi itu adalah melalui teknik rappeling dari helikopter dan pencarian lewat darat.Sebanyak 95 anggota TNI-AU telah menggabungkan diri dalam operasi SAR gabungan yang dilakukan Badan SAR Nasional.Dari sisi peralatan, dia mengatakan timnya tidak punya masalah apapun. "Lima telepon satelit telah kami bekalkan pada mereka agar komunikasi selalu lancar," katanya. (Antara/spr)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper