Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

BALIKPAPAN: Transparansi Internasional Indonesia bekerja sama dengan media dan LSM Sentra Bina Lingkungan (Stabil) serta Forum Masyarakat Anti Korupsi menggelar seminar pendidikan anti korupsi melalui pemutaran film “Kita vs Korupsi”.

 

Ketua Dewan Pengawas Transparansi Internasional Indonesia (TII) Zumrotin K. Susilo menjelaskan film yang dibuat melalui kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan pesan pencegahan korupsi sejak dini.

 

Dia mengatakan film bisa menjadi salah satu media yang bisa memberi contoh pembelajaran mengenai tindak korupsi.

 

“Film ini hanya memberi contoh yang kecil seperti menyuap orang, urusan pembelian buku di sekolah, serta polisi yang menerima sogokan tilang. Mencontek pun demikian karena mencuri untuk mendapatkan nilai bagus,” katanya, Jumat, 12 Mei 2012.

 

Dalam film ini ada 4 judul film yang dirangkai menjadi satu di antaranya Rumah Perkara, Aku Padamu, Selamat Siang Risa, dan Pssst…Jangan Bilang Siapa-Siapa.

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim M.Z. yang ikut hadir menyaksikan film ini berpendapat tayangan seperti ini akan memberi hasil yang maksimal apabila ditayangkan pada televisi nasional.

 

“Tidak seperti sekarang yang program acaranya kebanyakan sinetron sehingga tidak mendidik anak ke arah yang lebih baik,” katanya.

 

Dia berpendapat materi merupakan sesuatu yang dicari oleh banyak orang agar dapat hidup sejahtera. Namun, hal tersebut bukan merupakan pembenaran untuk menggunakan segala cara dalam memperoleh sesuatu. (msb)

 

JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper