Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI USAHA: Telkomsel sasar pengguna layanan HSDPA

BANDUNG: Telkomsel membidik pengguna layanan High Speed Downlink Packet Access, karena masih belum banyak yang menggarap.Pertumbuhan pengguna broadband Telkomsel di Jawa Barat mencapai 30% pada kuartal I/2012.Head of ICT Management Jawa Barat Division

BANDUNG: Telkomsel membidik pengguna layanan High Speed Downlink Packet Access, karena masih belum banyak yang menggarap.Pertumbuhan pengguna broadband Telkomsel di Jawa Barat mencapai 30% pada kuartal I/2012.Head of ICT Management Jawa Barat Division Samuel Pasaribu mengatakan pertumbuhan pengguna broadband tahun ini sangat positif. Pada periode ini, kontribusi pengguna High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) sebesar 38% dan Edge (2G) sebesar 60%."Pertumbuhan broadband pada kuartal I tahun ini mencapai 30%, rencananya tahun ini kami membidik para pengguna layanan HSDPA karena masih belum banyak yang menggarap," katanya pada acara Paket Bundling Cyrus-Telkomsel di Grapari Telkomsel, Bandung, kemarin.Dia memaparkan penggunaan data pada April 2012 mencapai 320 terrabyte. Dari jumlah tersebut, sekitar 55% atau sebesar 150 terrabyte merupakan pengguna HSDPA.Dia mengaku meski jumlah pengguna HSDPA sedikit tapi menyedot data yang cukup besar, sedangkan kondisi pengguna 3G saat ini relatif flat.Untuk mendukung pertumbuhan layanan data, pihaknya akan membangun sekitar 380 BTS (node B). Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan pelanggan sekitar 12% atau sekitar 2 juta pelanggan baru.Selain itu, dia menuturkan Kota Cianjur menjadi daerah dengan pertumbuhan tertinggi dibandingkan daerah lain di JabarPada kuartal 1, katanya pelanggan broadband Telkomsel di Kota Cianjur meningkat sebanyak 15% atau sekitar 350.000 pelanggan broadband baru.Menurutnya peningkatan pelanggan broadband karena dipengaruhi dengan tingginya peredaran jumlah gadget di kota itu.Sementara itu, Direktrur Utama Mitra Komunikasi Nusantara Nino Pohan menyatakan saat ini terdapat sekitar 55 juta pengguna mobile internet di Indonesia. Menurutnya bundling produk dengan Telkomsel akan diyakini akan mempercepat penetrasi kepada masyarakat."Pengguna tablet akan terus tumbuh. Kami menargetkan bisa sharing pasar sekitar 2% atau sekitar 1 juta pengguna tablet, selain itu kami juga membidik pasar komunitas anak muda," tuturnya.Lebih lanjut dia memaparkan Cyrus Atom Pad memiliki prosessor kapasitas 1 Gigabyte dan terlengkapi multi touch 5 finger. Kemudian, gadget ini juga dilengkapi memori internal sebesar 4 Gigabyte serta bisa membaca eksternal hardisk up to 320 gigabyte.Selain itu, katanya, gadget yang berbandrol Rp1.299.999 ini mempunyai LCD glass to glass yang tahan lama dan tidak menguning. Gadget ini bergaransi selama 1 tahun plus gratis internet selama 3 bulan. (Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper