Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI SOSIAL: Karyawan CIMB NIAGA bangun rumah masyarakat di Sentul

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia melaksanakan kegiatan sosial lingkungan bertajuk CIMB Niaga Build yang dilakukan karyawan bank dalam bentuk pembangunan rumah serta fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.L.

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia melaksanakan kegiatan sosial lingkungan bertajuk CIMB Niaga Build yang dilakukan karyawan bank dalam bentuk pembangunan rumah serta fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan sebagai bagian dari program Employee Volunteer Day CIMB Niaga, kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Ciyanti - Babakan Madang, Sentul, Bogor.Dia menuturkan inisiatif CIMB Niaga mengembangkan program ini antara lain didasarkan pada pertimbangan bahwa masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah serta fasilitas pendukung yang memadai."Untuk itu, kami telah menganggarkan sejumlah dana untuk program ini. Adapun pemilihan lokasinya, kami bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, yang telah berpengalaman dalam menjalankan program serupa di berbagai wilayah di Indonesia," kata Wulan dalam rilis siang ini.Karyawan bersama keluarga yang rumahnya dibangun, melakukan pembangunan rumah pada tahap dasar. Dimulai dari proses pembangunan fondasi, hingga pembangunan dinding. Setelah itu, proses pembangunan rumah dilanjutkan oleh tim teknis dari Habitat for Humanity Indonesia selama kurang lebih dua minggu.Pelaksanaan pembangunan rumah dan fasilitas umum mendapat supervisi langsung dari tim teknis Habitat for Humanity Indonesia. Hal ini dilakukan agar secara teknis, kualitas serta struktur bangunan memenuhi standar yang berlaku dalam pendirian sebuah bangunan.Wulan menjelaskan, melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial karyawan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. "Karyawan turun langsung bekerja membangun rumah serta fasilitas umum, bersama dengan masyarakat Desa Ciyanti. Selain memberikan pengalaman baru bagi karyawan, kegiatan ini juga meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat Desa Ciyanti," kata Wulan.Wulan juga menginformasikan, CIMB Niaga telah melaksanakan kegiatan Employee Volunteer Day sejak tahun 2011. Untuk tahun 2012 ini, CIMB Niaga Build merupakan penyelenggaraan yang kedua, setelah program 'Pilah Sampah' yang diadakan bulan Maret lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper