MAZDA CX-5: Wuih.. desainnya terinspirasi dari macan tutul

HIROSHIMA: Mazda Motor Corporation menggunakan macan tutul sebagai inspirasi basis desain kendaraan yang kini dikembangkan.
News Editor | 09 April 2012 05:39 WIB

HIROSHIMA: Mazda Motor Corporation menggunakan macan tutul sebagai inspirasi basis desain kendaraan yang kini dikembangkan.

 

Ikuo Maeda, General Manager Divisi Desain Mazda, mengatakan basis desain itu sekaligus mengekspresikan gerakan energik dan kuat

 

“Desain mobil ini menggambarkan citra predator memburu mangsanya, atau gerakan menusuk dengan pedang, pada kendo, ilmu bela diri kuno Jepang,” katanya, Sabtu 8 April 2012.

 

Menurut klaim Mazda, ada dua produk baru yang lahir dengan konsep baru tersebut. Salah satunya adalah Mazda CX5, mobil jenis SUV yang sebentar lagi bakal di usung ke Indonesia.

 

 “Dalam pengembangan konsep kendaraan, kami menyebutnya Mazda Minagi.konsep ini mewujudkan Mazda baru dengan teknologi skyactive” kata Maeda.

 

Secara konsep, mobil ini menurut dia, merupakan pengembangan desain kedua setelah yang pertama Mazda Minari.

 

Dalam konsep Mazda Shinari, mobil yang belum diproduksi massal ini, perusahaan berencana mengembangkan kendaraan empat pintu dengan gaya sport yang angun.

 

Spesifikasi CX5

Dari sisi spesifikasi kendaraan, Mazda CX-5 diklaim memiliki sistem kompresi bahan bakar 1:13 atau diklaim lebih baik dari pada generasi pendahulunya.

 

Dengan performa kompresi mesin tersebut, mobil dengan teknologi Skyactiv itu mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 15%.

 

“Dengan teknologi Skyactiv, Mazda CX-5 yang akan masuk Indonesia mengonsumsi BBM 1:15,” kata Hideyuki Saito, ASEAN Public Relation Manajer Mazda Motor Corporation.

 

Mazda diketahui sedang menyiapkan pasar barunya di Indonesia dalam waktu dekat. Rencana ini dipicu prospek penjualan kendaraan kelas SUV yang cukup bersaing di Indonesia.

 

Teknologi Skyactiv yang dimiliki perusahaan, tidak saja dapat mengefektifkan penggunaan bahan bakar hingga 15%,  tetapi juga mengurangi beban putaran mesin hingga 15%.

 

Dari sisi target penjualannya, produk baru tersebut diharapkan mampu mendongkrak total penjualan global mazda tahun ini hingga 120.000 unit dari posisi tahun lalu 9.000 unit. (Bsi)

Sumber : Adhitya Noviardi/JIBI/Bisnis Indonesia

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top