Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Agro donasi ke Universitas Paramadina

 

 

JAKARTA: PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk bersama dengan Eka Tjipta Foundation memberikan dukungan dana bagi pembangunan gedung baru Universitas Paramadina Jakarta dengan nilai sekitar Rp6 miliar.
 
Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Wakil Direktur Utama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk) Budi Wijana dan Ketua Umum Eka Tjipta Foundation (ETF) G. Sulistiyanto.
 
Menurut Anies Baswedan, kalangan dunia usaha yang diwakili oleh PT SMART Tbk dan Eka Tjipta Foundation membuka kesempatan untuk bersama-sama memadu potensi dan kekuatan yang dimiliki dalam pengembangan sektor pendidikan.
 
"Kami berharap kesungguhan kerja sama antara perguruan tinggi dan sektor usaha menjadi dorongan besar bagi terwujudnya pusat budaya dan peradaban yang mampu menularkan nilai-nilai positif bagi bangsa dan negara," katanya sebelum menandatangani kerja sama itu di kampus Universitas Paramadina hari ini.
 
Dia menjelaskan nota kesepahaman ini tidak hanya memberikan Universitas Paramadina kesempatan untuk melakukan pengembangan kurikulum dan proses pendidikan di kampus baru, tapi juga membuka peluang bagi seluruh pihak untuk membangun kerja sama lebih jauh di bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan. 
 
"Sumber daya manusia berkualitas adalah landasan terpenting bagi Indonesia guna membangun kemandirian ekonomi, sosial dan lingkungan. Salah satu cara mendapatkannya adalah melalui optimalisasi pendidikan," tuturnya. 
 
Sementara itu, Budi Wijana menyatakan penandatanganan kerja sama ini menjadi awal berharga dari sebuah kemitraan strategis antara industri dan institusi pendidikan tinggi. 
 
"Secara jangka panjang, kemitraan ini akan memberi kontribusi positif tidak hanya bagi kami yang terkait langsung, utamanya melalui kegiatan penelitian dan pengembangan, tapi juga bagi upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, G. Sulistiyanto menambahkan semangat civitas akademika Universitas Paramadina ada kesamaan dengan Eka Tjipta Foundation dan PT SMART Tbk, yakni dalam mengedepankan semangat kebersamaan, toleransi dan keberagaman. 
 
"Hal ini yang meyakinkan kami jika sebuah kemitraan sejajar adalah sesuatu yang penting dan harus dirintis sejak sekarang," tegasnya.
 
Organisasi nirlaba yang didirikan oleh keluarga Eka Tjipta Widjaja ini sebagai wadah pelaksanaaan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan bagi seluruh pilar usaha dibawah bendera Sinar Mas.
 
Sulistiyanto menambahkan ETF berupaya meningkatkan kualitas kehidupan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat secara sosial, ekonomi, dan pendidikan, serta pelestarian lingkungan hidup. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Jessica Nova
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper