Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

22 Perusahaan raih penghargaan peduli lingkungan

JAKARTA: Sebanyak 22 perusahaan dan 12 individu menerima Indonesia Green Award 2011. Mereka dinilai berkontribusi dalam menjawab persoalan lingkungan.Penerima penghargaan itu antara lain Danone Aqua, PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sinar Mas Foresty,

JAKARTA: Sebanyak 22 perusahaan dan 12 individu menerima Indonesia Green Award 2011. Mereka dinilai berkontribusi dalam menjawab persoalan lingkungan.Penerima penghargaan itu antara lain Danone Aqua, PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sinar Mas Foresty, dan PT Bukit Asam. Dari kategori individu Walikota Solo Joko Widodo, Bupati Wakatobi Hugua, Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia Cathy Lengkong, dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.Menhut Zulkifli Hasan mengatakan penghargaan ini dapat mendukung terwujudnya konsep penataan kawasan yang terpadu. Namun, kerja untuk mewujudkan ini masih terus berjalan. Sebab, masih ada sekitar 46 juta ha kawasan hutan kritis yang harus dibenahi berbagai pihak agar terwujud Indonesia hijau."Budaya hijau sudah mempengaruhi gaya hidup, mulai dari biofuel, green economy, dan sebagainya. Bahkan terus menjadi tren yang semakin global. Artinya go green dan green life style. Gerakan seperti ini perlu terus kita gelorakan agar semakin banyak masyarakat yang bergaya hidup ramah lingkungan," tuturnya pada acara Indonesia Green Awards 2011 hari ini.Pendiri La Tofi School of CSR La Tori, penggagas Indonesia Green Awards, mengatakan perusahaan dan figur publik di Indonesia memiliki perhatian tinggi tehadap persoalan lingkungan."Hasilnya, kita menuai perhatian masyarakat yang luar biasa kepada lingkungan," ucapnya.Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam sekaligus anggota Tim Penilai Indonesia Green Awards 2011 mengatakan perilaku menghargai lingkungan ditunjukkan oleh berbagai pihak dengan cara berbeda-beda. Ada yang menanam dan merawat pohon sebanyak-banyaknya, ada pula yang peduli pada daur ulang sampah plastik."Demikian juga bagi perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial dengan memilih lingkungan sebagai programnya. Banyak muncul kreativitas," tuturnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Gloria Natalia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper