KPK panggil Robert Tantular

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 September 2011  |  14:44 WIB

 

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan penelusuran terhadap kasus dana Bailout Bank Century salah satunya dengan memanggil Direktur Utama Bank Century Robert Tantular.
 
Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan pemanggilan Robert Tantular bertujuan untuk pemeriksaan terhadap dugaan korupsi dalam kasus Bank Century. Hingga kini kasus Century masih dalam tahap penyelidikan dan belum naik hingga ke penyidikan. 
 
"Ya hari ini Robert Tantular akan diperiksa terkait penyelidikan skandal Bank Century," ujarnya hari ini. 
 
Robert datang memenuhi panggilan KPK dengan menumpang mobil tahanan KPK. Namun begitu Rober enggan berkomentar terkait dengan pemeriksaannya hari ini. Robert Tantular merupakan terpidana dalam kasus penggelapan dana nasabah Bank Century. 
 
Saat ini ia masih mendekam di LP Cipinang atas vonis hukuman 5 tahun yang dijatuhkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Robert divonis bersalah melanggar Pasal 50 UU Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan serta Pasal 55 Ayat 1 ke satu KUHP.
 
Timwas Century yang dibentuk oleh DPR menegaskan terdapat keganjilan pada keputusan bailout Bank Century. Beberapa waktu lalu Timwas juga  telah menyerahkan sejumlah bukti baru ke KPK yang mengindikasikan adanya unsur korupsi dalam pengambilan keputusan bailout. (sut)
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Intan Pratiwi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top