Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiru Youtube, Alfamart luncurkan situs untuk terkenal

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan kelompok ritel Alfarmart bersama TripleOne meluncurkan website www.caribintang.tv sebagai ajang bagi masyarakat luas yang ingin terkenal melalui bernyanyi atau olah vokal.Untuk tahap awal website ini baru

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan kelompok ritel Alfarmart bersama TripleOne meluncurkan website www.caribintang.tv sebagai ajang bagi masyarakat luas yang ingin terkenal melalui bernyanyi atau olah vokal.Untuk tahap awal website ini baru memiliki satu kriteria terkenal, yakni menyanyi. Namun dalam kriteria ini terdapat dua kategori, yaitu boy band dan single. Program ini terinspirasi dari ketenaran beberapa orang lewat Youtube, baik di Indonesia maupun di luar negeri.Alfamart melalui keterangan resminya kepada Bisnis, hari ini, menjelaskan program ini diluncurkan karena maraknya kemunculan boy band dan bintang-bintang dadakan di Indonesia. Misalnya Norman Kamaru daru Gorontalo dan Shinta-Jojo dari Jawa Barat.Fenomena itu seakan menyiratkan bahwa siapapun sebenarnya bisa menjadi terkenal. Oleh karena itu Alfamart bersama TripleOne berupaya memberi peluang kepada masyarakat luas yang memiliki bakat menyanyi secara individu maupun grup.Dari luar negeri yang meraih ketenaran melalui Youtube adalah Justien Bieber dari Kanada. Masih banyak artis mancanegara tenar berkat aksinya di YouTube. Sebut saja nama Esmee Danters, seorang penyanyi dari Belanda sekaligus pencipta lagu yang mulai menyanyikan cover version dari lagu-lagu populer di YouTube.Alfamart yang melihat mulai demam boy band ala Korea yang digandrungi anak-anak remaja, selalu menuai histeria orang-orang yang menyaksikan penampilannya. Atau The Biang K-Rock yang beranggotakan orang-orang dari berbagai profesi.Cara mendaftar mengikuti program tersebut adalah, harus mengunjungi Alfamart terdekat. Kemudian sampaikan ingin mendaftar di www.caribintang.tv. Untuk pendaftaran diwajibkan membayarRp 25.000, dan mendapat bukti pembayaran yang tertera nomor referensi dan kode transaksi.Setelah itu buka jaringan internet www.caribintang.tv. Setelah terbuka log in. Ikuti petunjuk, dan terakhir upload video ke website. Video secara otomatis masuk ke dalam database administrator dan akan diseleksi satu per satu oleh juri yang terdiri dari 3 orang yang memiliki kapabilitas mumpuni dalam bidangnya.Proses audisi berlangsung September hingga Desember 2011 di Bandung, Semarang, Surabaya, Cirebon, Jakarta dan Tangerang. Pemenang audisi tiap kota dipertandingkan lagi di Jakarta untuk mendapatkan satu pemenang kategori penyanyi single dan satu kategori boy band. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper