Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merck luncurkan program Klik Hati

JAKARTA: PT Merck Tbk, perusahaan farmasi dan kimia, meluncurkan program Klik Hati, untuk menumbuhkan kesadaran dan keterlibatan dari kelompok sosial yang lebih luas, dan dapat menimbulkan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.Direktur Divisi Consumer

JAKARTA: PT Merck Tbk, perusahaan farmasi dan kimia, meluncurkan program Klik Hati, untuk menumbuhkan kesadaran dan keterlibatan dari kelompok sosial yang lebih luas, dan dapat menimbulkan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.Direktur Divisi Consumer Health Care PT Merck Tbk Nils Moen menuturkan program dilaksanakan dalam rangkaian memperingati hari jadi ke-40 PT Merck Tbk. Program ini, katanya, memperkenalkan kepada masyarakat luas gerakan sosial yang dilakukan oleh individu ataupun organisasi. Selanjutnya, mengkomunikasikannya melalui social media. Dia menuturkan program Klik Hati terdiri dari dua komponen yaitu Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati. Kedua komponen itu, lanjutnya, fokus pada program-program yang dikomunikasikan melalui social media di Internet."Kami ingin menunjukkan bahwa memulai sebuah program sosial dan melakukannya melalui social media, cukup mudah dan memiliki kekuatan besar. Nyatanya, dengan social media, komunikasi terjalin lebih mudah dengan jangkauan lebih luas, mampu menumbuhkan kesadaran dan keterlibatan dari kelompok sosial yang lebih luas, dan juga dapat menimbulkan dampak yang lebih besar," ujarnya dalam rilisnya hari ini.Dia mengatakan tim juri Klik Hati yang terdiri dari Roby Muhamad, Alissa Wahid, dan dari Merck, menominasikan 19 program di bidang kesehatan umum, sosial, lingkungan, pendidikan, dan budaya.Dari 19 program yang dinominasikan, katanya, terpilih 5 pemenang yakni Blog Dokter, Blood For Life, Sahabat Anak, Coin A Chance, dan Ivan Lanin. "Para pemenang masing-masing dianugerahi penghargaan Klik Hati senilai Rp10 juta," ujar Moen. Sementara itu Roby Muhamad, seorang ahli di bidang komunikasi online, mengatakan gerakan sosial dapat dicapai secara efektif dan mudah, dengan meningkatkan penggunaan social media. Niken Suryo Sofyan, Corporate Communications Manager PT Merck Tbk, menambahkan bagian kedua dari program Klik Hati, adalah Aksi Klik Hati. "Melalui Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati, kami ingin memotivasi lebih banyak orang untuk mau terlibat dalam gerakan sosial," ujarnya.Dia mengatakan bagi mereka yang ingin ambil bagian dalam Aksi Klik Hati dengan tujuan untuk meningkatkan komunitas, silahkan bergabung secara online di Klik Hati. "Bisa membuka www.klikhati.com, www.facebook.com/klikhati, dan @klikhati di Twitter," ungkapnya. Untuk 5 program terbaik, katanya, akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp20 juta. "Kami ingin memperluas dampak dari program ini. Oleh karena itu hadiah yang kami berikan sudah seharusnya digunakan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan program mereka," tambahnya.Niken menjelaskan pihaknya akan memonitor para pemenang selama sebulan, sebelum dipilih 2 organisasi atau individu, yang terbaik yang berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp40 juta untuk masing-masing pemenang.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper