Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Farma patok laba bersih naik 12%-15%

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk menargetkan perolehan laba mencapai Rp1,59 triliun Rp1,61 triliun hingga akhir tahun depan, atau naik sekitar 12%-15% dari proyeksi laba akhir tahun ini.Corporate Secretary Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan hingga akhir tahun

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk menargetkan perolehan laba mencapai Rp1,59 triliun Rp1,61 triliun hingga akhir tahun depan, atau naik sekitar 12%-15% dari proyeksi laba akhir tahun ini.Corporate Secretary Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan hingga akhir tahun ini perseroan memproyeksikan bisa memeroleh laba mencapai Rp1,3 triliun Rp1,4 triliun. Hingga kuartal III/2010, laba perseroan sudah mencapai Rp901,93 miliar."Kami optimistis laba akhir tahun [Rp1,3 triliun-Rp1,4 triliun] bisa tercapai. Untuk tahun depan kami targetkan naik 12%-15%," ujarnya saat dihubungi, hari ini.Peningkatan laba tersebut seiring dengan proyeksi peningkatan pendapatan perseroan hingga akhir tahun ini yang diharapkan bisa mencapai kisaran Rp10 triliun. Hingga kuartal III/2010, pendapatan perseroan sudah mencapai Rp7,27 triliun. Vidjongtius juga mengatakan pada tahun depan diharapkan pendapatan bisa meningkat sekitar 12%-14% menjadi Rp11,2 triliun-11,4 triliun. Pada tahun depan perseroan berencana mengeluarkan 10-15 produk baru yang diharapkan dapat berkontribusi pada pendapatan emiten berkode saham KLBF itu."Tahun depan kami akan keluarkan 10-15 produk baru, salah satunya minuman isotonik. Kami harap ini akan meningkatkan pendapatan kami juga. Sampai akhir tahun pendapatan sepertinya bisa sampai Rp10 triliunan," jelasnya.Sebelumnya, Vidjongtius mengatakan perseroan mulai mengembangkan produk minuman isotonik karena melihat adanya potensi yang besar pada pertumbuhan produk tersebut. Dia mengatakan pertumbuhannya bisa mencapai 15% per tahun atau tumbuh lebih pesat dibandingkan dengan produk minuman berenergi. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper